14 Hari Nol Kasus Covid-19, Dua Kecamatan di Grobogan Masuk  Zona Hijau 

Solopos.com, PURWODADI – Kabar baik, dua kecamatan di Kabupaten Grobogan berubah jadi zona hijau terkait Covid-19.  Dua kecamatan itu yakni Tanggungharjo dan Kedungjati.

Beberapa waktu lalu Kecamatan Tanggungharjo dan Kedungjati sempat masuk kategori zona merah. Hal ini karena ada kasus positif Covid-19 dan suspek. Kemudian dua kecamatan tersebut berubah menjadi zona kuning bersama lima kecamatan lainnya.

Selama dua pekan terakhir kedua kecamatan tersebut mampu menurunkan kasus Covid-19. Bahkan nol kasus dan menurunnya suspek Covid-19, sehingga berubah menjadi zona hijau.

Covid-19 Karanganyar: Tambah 3 Positif dari Colomadu dan Tasikmadu

“Beberapa pekan lalu, kondisi 19 kecamatan ini hampir semuanya zona merah. Sekarang sudah ada dua yang hijau dan empat yang kuning. Semoga kecamatan yang lainnya bisa segera beralih jadi zona hijau juga,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Jumat (14/8/2020).

Sebenarnya, tambahnya, jumlah zona kuning ada tujuh kecamatan. Yakni Kecamatan Tanggungharjo, Kedungjati, Klambu, Tawangharjo, Kradenen, Ngaringan, dan Kecamatan Geyer.

Namun, karena Kamis (13/8/2020) di Kecamatan Geyer ada satu kasus positif Covid-19, maka kecamatan tersebut kembali menjadi zona merah. Sedang Kecamatan Tanggungharjo dan Kedungjati jadi zona hijau.

Tetap Hati-Hati! Pegawai Jasa Pengiriman di Mojosongo Solo Positif Covid-19

“Kendati demikian masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Agar tetap zona hijau,” kata Endang.

Saat ini dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan, yang masih dalam zona merah ada 12 kecamatan. Yakni, Kecamatan Tegowanu, Gubug, Karangrayung, Godong, Penawangan, Brati, Grobogan, Toroh, Geyer, Pulokulon, Wirosari, dan Gabus.

 

Purwodadi Zona Kuning

Untuk perkembangan Covid-19 pada hari ini, di Kabupaten Grobogan ada tambahan dua pasien sembuh dari Covid-19. Kedua pasien yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Purwodadi. Sedangkan kasus baru maupun pasien positif Covid-19 yang meninggal nihil.

Lahirkan Bayi Laki-Laki, Anak Punk Pendarahan di Semak Belukar Brebes

“Dengan bertambahnya pasien sembuh tersebut membuat Kecamatan Purwodadi berubah dari zona merah menjadi zona kuning. Semoga segera menjadi zona hijau” ujar Endang.

Dengan perkembangan terbaru itu, maka total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini masih tetap 301 orang. Perinciannya, 247 orang dinyatakan sembuh, 19 orang masih dirawat dan 35 orang  meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom