SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO Sebanyak 139 orang akan mengikuti Ujian Nasional Program Paket (UNPP) B atau setara SMP yang digelar mulai Selasa-Kamis (18-20/10) di SMPN 24 Solo.

Kasi Kesetaraan, Keaksaraan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Waliyono, mengungkapkan sebenarnya jumlah Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta UNPP B sebanyak 159 orang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hal ini karena sesuai instruksi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, semua peserta UNPP B periode pertama yang tidak lulus didaftarkan untuk mengikuti UNPP B periode kedua.

“Tapi peserta yang bisa mengikuti ujian hari ini , hanya yang melakukan daftar ulang. Hingga Senin peserta yang melakukan daftar ulang hanya 139 orang,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Disdikpora, katanya, masih menunggu jika ada peserta yang akan melakukan daftar ulang hingga Selasa sebelum ujian dimulai.

Waliyono berharap UNPP B periode kedua ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Pasalnya UNPP B periode kedua merupakan kesempatan terakhir. Jika tidak lulus, peserta harus mengulang pembelajaran di kelas III SMP atau mengikuti program Kejar Paket B.

“Nantinya akan diambil nilai terbaik,” ujarnya.

Peserta UNPP B, katanya, akan dibagi menjadi delapan ruang. Jadwal ujian Selasa yaitu mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dan Matematika, Mapel IPS dan Bahasa Indonesia pada Rabu dan Mapel Bahasa Inggris dan IPA pada Kamis. (JIBI/SOLOPOS/EWT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya