SOLOPOS.COM - Salah satu wisudawati berjabat tangan dengan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat dalam prosesi wisuda sarjana STTA di Gedung Graha Sarina Vidi, Kamis (1/11/2012).(Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Salah satu wisudawati berjabat tangan dengan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat dalam prosesi wisuda sarjana STTA di Gedung Graha Sarina Vidi, Kamis (1/11/2012).(Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

SLEMAN—Sebanyak 139 mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Jogja resmi diwisuda, Kamis (1/11/2012). Prosesi wisuda dilaksanakan di Gedung Graha Sarina Vidi, Sleman.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Wisuda sarjana ke-6 periode November 2012-2013, terdiri dari wisudawan jurusan Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Informatika dan Teknik Penerbangan. Lima dari 139 menjadi wisudawan terbaik. Yaitu Agung Kristiyanto dengan nilai IPK 3,94, Suwito IPK 3,92, Yodi Satria Perdana 3,72, Arie Bayu Pratama 3,59, dan Maria Goreti Seran dengan IPK 3,57.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat mengatakan, STTA merupakan salah satu dari lima Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang diselenggarakan oleh Yayasan TNI Angkatan Udara dan Adi Upaya (Yaasau) sebagai penjabaran tugas Angkatan Udara dalam membangun dan mengembangkan kekuatan dengan membina potensi kedirgantaraan.

“Diimplementasikan dalam bentuk PTS bernuansa Kedirgantaraan,” katanya seusai mewisuda 139 wisudawan.

Yasau termasuk STTA, ujar Imam Sufaat, bersifat nir laba atau non profit, dan komitmen kebijakan tersebut masih dipegang teguh sampai saat ini. “Yasau tidak mengambil keuntungan finansial dari pengopperasiaan lima PTS yang diselenggarakan” tandasnya.

Kepada wisudawan, Imam berpesan, agar pandai-panda memanfaatkan waktu  dan tidak menunda-nunda pekerjaan karena kesempatan tidak datang kedua kalinya. Banyak hal positif yang bisa dilakukann untuk mengisi waktu yang bermanfaat bagi peningkatan karier dengan meningkatkan potensi yang sudah dimiliki wisudawan.

Ketua STTA Marsekal Pertama Purnawirawan Sutjianto mengatakan, selam 10 tahun berdiri, STTA sudah meluluskan 887 Sarjana yang sebagian besar sudah terserap di lapangan pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya