135 Orang Meninggal Dunia karena Covid-19 di Soloraya, Terbanyak di 2 Daerah Ini
Ilustrasi meninggal dunia karena Covid-19 (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Jumlah warga Soloraya yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19 berdasarkan data Selasa (15/9/2020) mencapai 135 orang.

Jumlah tersebut paling banyak disumbang Kota Solo dan Kabupaten Boyolali dengan masing-masing 24 warganya meninggal karena Covid-19.

Di bawah Boyolali dan Solo, ada tiga kabupaten dengan jumlah warga meninggal karena Covid-19 mencapai 20 orang. Tiga kabupaten itu adalah Sukoharjo, Sragen, dan Klaten.

Warga Tangen Sragen Akhirnya Ditemukan, Jasadnya Mengapung di Bengawan Solo

Sementara itu, jumlah warga Kabupaten Karanganyar yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 19 orang. Wonogiri menjadi kabupaten dengan jumlah warga paling sedikit yang meninggal karena virus corona jenis baru ini, yakni hanya delapan orang.

Data-data tersebut dihimpun Solopos.com dari website resmi pemerintah kota (pemkot) atau pemerintah kabupaten (pemkab) seperti di Solo, Boyolali, Wonogiri, dan Sragen. Sedangkan Kabupaten Karanganyar, Klaten, dan Sukoharjo, data dihimpun dari laman resmi Dinas Kesehatan atau humas pemkab di Instagram.

Hasil Swab Keluar, 886 Orang Nakes dan Pegawai RSUD Sragen Bebas Covid-19

Tingkat Kematian

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina, mengatakan saat ini kasus yang muncul di Boyolali kebanyakan adalah kasus tanpa gejala sehingga tidak memerlukan perawatan di rumah sakit.

Kasus tanpa gejala cukup ditangani dengan isolasi mandiri. Pada Senin (14/9/2020), dia menyebut tingkat kematian di Boyolali mencapai 3 persen dengan 23 orang meninggal dunia karena Covid-19. Jumlah itu belum berubah pada Selasa. Dengan jumlah kematian 24 orang dan kasus terkonfirmasi positif 715 orang, maka tingkat kematian bertahan di 3,3 persen.

Sementara itu, tingkat kematian akibat Covid-19 di Kota Solo tercatat lebih tinggi dibandingkan Boyolali. Di Solo hingga Selasa, ada 24 warga meninggal karena Covid-19, sementara jumlah kasus positif sebayak 554. Artinya, tingkat kematian adalah 4,3 persen.

Terciduk Operasi Masker di Sukoharjo, Pelanggar Pilih Kosek Toilet Ketimbang Didenda Rp50.000

Berikut detail jumlah warga Soloraya yang meninggal dunia karena Covid-19 per Selasa:

Kota Solo: 24 orang

Kabupaten Boyolali: 24 orang

Kabupaten Sukoharjo: 20 orang

Penumpang Bandara Adi Soemarmo Solo Turun, Dampak PSBB Jakarta?

Kabupaten Klaten: 20 orang

Kabupaten Sragen: 20 orang

Kabupaten Karanganyar: 19 orang

Kabupaten Wonogiri: 8 orang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom