SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 135.000 anak di Kota Solo tak memiliki kartu insentif anak (KIA). Padahal, program tersebut diluncurkan sejak 2010 lalu dengan sasaran semua anak hingga usia maksimal 18 tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

”KIA ini adalah satu paket dengan misi Solo sebagai Kota Layak Anak,” kata Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Kristanti, kepada Espos di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2011).

Data yang dihimpun Espos, jumlah anak-anak di Kota Solo usia 0-18 tahun mencapai sekitar 145.000 jiwa. Dari jumlah tersebut, saat ini baru sekitar 10.000 anak di Solo yang memiliki KIA. Padahal, proses untuk mendapatkan KIA tersebut tak dipungut biaya.

”Kami telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam berbagai acara, mulai car free day hingga ke puskesmas. Harapannya, hak-hak anak di Kota Solo benar-benar terpenuhi,” paparnya.

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya