Tutup Iklan
133 Warga Sukoharjo Sembuh Dari Covid-19, 54 Di Antaranya Pasien Bergejala
Ilustrasi tim medis mengecek hasil tes virus corona. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Jumlah warga positif Covid-19 yang sembuh di Sukoharjo hingga Rabu (29/7/2020) mencapai 133 orang. Dari jumlah itu, 54 orang di antaranya merupakan pasien bergejala.

Sisanya sebanyak 74 orang termasuk pasien positif Covid-19 tanpa gejala. Pasien positif tanpa gejala dinyatakan sembuh jika tak mengalami demam dan gangguan pernapasan pada hari terakhir masa inkubasi atau hari ke-14.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (29/7/2020), jumlah pasien positif dengan gejala yang dinyatakan sembuh sebanyak 54 orang. Mereka tak lagi mengalami demam, gangguan pernapasan, dan batuk.

PDIP Sukoharjo Resmi Lapor Polisi Soal Perusakan Baliho Sosialisasi Paslon EA

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan penambahan jumlah warga yang positif dibarengi kenaikan jumlah pasien sembuh. Mereka telah menjalani terapi pengobatan baik di rumah sakit, rumah sehat Covid-19 Sukoharjo, atau rumahnya masing-masing.

“Ada satu anak balita dan beberapa anak-anak yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit rujukan Covid-19. Begitu pula, kalangan orang dewasa dan lanjut usia [lansia] yang terkonfirmasi positif corona sudah dinyatakan sembuh,” kata dia, Rabu.

Meningkatkan Imunitas

Terapi pengobatan para pasien positif corona dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh dari paparan virus. Mereka juga mengonsumsi suplemen vitamin untuk mendongkrak daya tahan tubuh.

Tips Bugar Achmad Purnomo Selama Pandemi Covid-19: Jaga Makan hingga Minum Jamu Buatan Istri

Warga Sukoharjo diimbau tak perlu waswas dan khawatir saat berinteraksi dengan pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh. Mereka tidak mengalami gejala terinfeksi virus Covid-19 seperti demam dan sesak napas sehingga tak berpotensi menularkan virus ke orang lain di sekitarnya.

“Masyarakat tak perlu takut karena pasien positif tanpa gejala tak berpotensi menularkan virus ke orang lain. Para pasien positif yang sembuh bisa melakukan aktivitas normal,” ujar dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo ini menyebut jumlah akumulasi pasien positif corona sebanyak 241 orang per 29 Juli. Dari jumlah itu, yang masih berstatus positif aktif sebanyak 98 orang.

Artis VS Ditangkap terkait Dugaan Prostitusi, Ada Bukti Uang & Transfer Rp30 Juta

Tidak ada penambahan pasien positif corona yang meninggal dunia yakni 10 orang. Pasien positif baru didominasi tenaga kesehatan (nakes) rumah sakit di Solo dan Sukoharjo selama sepekan terakhir.

Mereka diduga tertular virus Covid-19 saat melakukan kontak erat dengan pasien positif yang dirawat di rumah sakit,” papar dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho