SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 1.300 ikan koi unjuk gigi dalam acara Kota Karismatik Madiun Young Koi Show di gedung olahraga tenis Kota Madiun, Sabtu (23/2/2019). Ikan koi tersebut akan dinilai dari bentuk tubuh hingga kecerahan warnanya.

Ketua Panitia Kontes Young Koi Show, Abid Nurol, mengatakan peserta kontes ini merupakan penghobi ikan koi yang berasal dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, Depok, Bogor, Sukabumi, Solo, Surabaya, Tulungagung, Blitar, hingga Sidoarjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tercatat ada lebih dari 1.300 ikan koi yang mengikuti kontes ini. “Kontes ini yang dinilai dari ikan koi tersebut adalan kecerahan warna, bentuk tubuh, hingga pola yang dimilikinya,” kata dia dalam siaran pers dari Pemkot Madiun.

Abid menyampaikan kontes ikan koi seperti ini baru diselenggarakan pertama kali di Kota Madiun. Di kontes ini, terdapat lima kategori kelas yang dilombakan. Padahal, biasanya kontes ikan koi di Indonesia hanya melombakan tiga sampai empat kelas saja.

“Bisa jadi ini yang pertama kali di Indonesia. Kontes ikan koi dengan lima kategori yang dilombakan,” ujar dia.

Dalam kontes ini, panitia juga menghadirkan delapan juri yang semuanya dari luar Kota Madiun. Juri kontes ini merupakan orang-orang ahli di bidang ikan koi. Salah satu juri dalam kontes ini adalah Datta Iradian dari Koi Owner Indonesia Society (KOI’S).

“Ini luar biasa, di luar dugaan saya. Di kota-kota lain, biasanya jumlah ikan yang dikonteskan hanya mencapai ratusan. Ini bisa sampai ribuan, luar biasa,” kata Datta.

Dia berharap adanya kontes ini akan membuat kegiatan hobi ikan koi semakin banyak di Madiun. Selain itu, penghobi ikan koi di Madiun bisa lebih mengenal berbagai jenis ikan koi. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya