SOLOPOS.COM - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia di babak 16 besar Hong Kong Open 2023 yang dipertandingkan pada Kamis (14/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Daftar lengkap wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2023.

Babak 32 besar Hong Kong Open 2023 telah selesai dipertandingkan pada Rabu (13/9/2023) di Hong Kong Coliseum.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sebanya 13 wakil Indonesia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023 yang merupakan turnamen bulu tangkis BWG World Tour 2023 Super 500 tersebut.

Dari seluruh wakil Indonesia yang melaju ke 16 besar tersebut satu wakil sudah dipastikan lolos ke perempat final Hong Kong Open 2023. Mereka berasal dari sektor ganda putra di mana dua wakil Indonesia saling berhadapan di babak 16 besar.

Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan menghadapi rekan sendiri sesama penghuni Pelatnas PBSI, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di antara wakil yang akan bertanding di babak 16 besar Hong Kong Open 2023 terdapat satu wakil yang mengawali perjuangan dari babak kualifikasi yaitu ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

“Di game pertama, timing pukulan saya banyak tidak pas jadi membuat saya tidak percaya diri. Di game kedua, saya coba memaksa bagaimana bola masuk dulu saja, mau tanggung juga tidak mengapa,” ucap Nita dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Sedangkan Adnan Maulana menyatakan lawan mereka lebih banyak melakukan kesalahan pada babak 32 besar Hong Kong Open 2023 tersebut.

“Saya tadi terus mengingatkan Nita, terus mendukung dia. Untuk tetap fokus. Lawan banyak melakukan kesalahan dan itu cukup menguntungkan kami. Tapi terlepas dari itu, kami mengubah pola permainan di game kedua dan ketiga dengan mencari banyak serangan,” kata Adnan seusai pertandingan babak pertama Hong Kong Open 2023, Rabu (13/9/2023).

“Alhamdulillah senang bisa ke 16 besar tapi banyak yang harus dievaluasi untuk persiapan pertandingan besok. Kami harus lebih baik lagi.”

Daftar 13 wakil Indonesia di babak 16 besar Hong Kong Open 2023:

Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani
Jonatan Christie
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
Anthony Sinisuka Ginting

Babak 16 besar Hong Kong Open 2023 yang akan dijalani 13 wakil Indonesia tersebut digelar pada Kamis (14/9/2023) mulai pukul 08.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya