SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Sebanyak 13 anggota baru SAR Wonogiri dilantik oleh pengurus SAR Wonogiri, Suharyoko Pancoko, Minggu kemarin.

Ketua SAR Wonogiri, H Warseno kepada Espos, Selasa (28/12) menyatakan, 13 anggota baru telah melalui proses magang selama setahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Magang selama setahun sebagai sarana evaluasi dan monitoring, karena SAR merupakan wadah sosial. Seorang anggota dituntut keikhlasan dan kerelaan baik tenaga, dana maupun pemikiran, tidak berorientasi pada profit,” ujarnya.

Pelantikan di lokasi Cakaran, Sendang, Wonogiri ditandai dengan tradisi menceburkan anggota baru ke perairan Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. Dengan demikian, ujarnya, jumlah personel SAR Wonogiri mencapai 152 orang, terdiri atas 52 anggota aktif dan sisanya relawan dari berbagai organisasi sosial dan pemuda.

Ditambahkan oleh koordinator Diklat SAR Wonogiri, Wisnu, sejak pelantikan anggota baru, SAR membuka pendaftaran  bagi calon anggota baru SAR.
“Pendaftaran dibuka hingga awal Februai. Pendaftaran dilakukan di Sekretariat SAR (kantor pemadam kebakaran).”

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya