13 Alumni UNS Solo Terima Penghargaan, Ada yang Jadi Pejabat Boeing Lho

UNS Solo memberikan penghargaan kepada 13 alumni berprestasi di tingkat nasional maupun internasional pada malam inaugurasi, Kamis (10/3/2022).

 Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho berfoto bersama secara virtual dengan 13 alumni berprestasi yang mendapat penghargaan pada malam Inagurasi Penganugerahan Penghargaan Alumni UNS Berprestasi 2022 dan Doktor Baru UNS 2022 secara virtual di Solo, Kamis (10/3/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho berfoto bersama secara virtual dengan 13 alumni berprestasi yang mendapat penghargaan pada malam Inagurasi Penganugerahan Penghargaan Alumni UNS Berprestasi 2022 dan Doktor Baru UNS 2022 secara virtual di Solo, Kamis (10/3/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 13 alumni terbaik serta 38 doktor baru mendapatkan penghargaan pada malam Inagurasi Penganugerahan Penghargaan Alumni UNS Berprestasi 2022 dan Doktor Baru UNS Solo 2022.

Acara itu berlangsung secara virtual pada Kamis (10/3/2022) malam. Berdasarkan pantauan Solopos.com, di antara para alumni itu ada Veronika Wiwiek dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNS Solo yang kini menjabat Project Manager Boeing.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Mewakili rekan-rekannya, Veronika mangatakan bangga mendapatkan penghargaan serta kepercayaan dari UNS. Menurutnya, UNS merupakan perguruan tinggi terbaik yang mendapatkan kepercayaan pemerintah serta masyarakat.

Baca Juga: Perjalanan Sejarah 46 Tahun UNS Solo, Berawal dari Gabungan PTN-PTS

“Alumni punya peranan penting sebagai wadah pengembangan bagi perguruan tinggi. Kiprah para alumni yang menduduki posisi penting menjadi salah satu daya tarik masyarakat,” katanya.

Menurut Veronika, perlu ada sinergi antara universitas bersama para alumni sehingga akan menguntungkan perguruan tinggi. Sinergi antara alumni yang telah dikenal masyarakat dengan perguruan tinggi akan mudah memberikan sumbangan apa pun bagi negeri.

Sumber Inspirasi

“Kami yang merupakan produk perguruan tinggi menjadi relasi penting dalam memperluas jaringan perguruan tinggi atau mahasiswa dengan institusi di luar perguruan tinggi. Kami dapat menjadi sumber sumber informasi dunia kerja dan usaha bagi lulusan baru di samping menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa,” ujarnya.

Baca Juga: SBMPTN 2022 Dimulai Maret, Rektor UNS Solo Bagikan Tips Agar Lolos 

Menurutnya, UNS telah mengalami berbagai dinamika perkembangan dan telah melakukan usaha menjadi salah satu perguruan tinggi ternama. Berbagai program telah dilakukan secara berkesinambungan untuk menghadapi tantangan perubahan global yang dinamis.

“UNS menjadi universitas negeri terpandang dan semakin memantapkan langkahnya menuju world class university,” ujarnya.

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, dalam acara itu mengatakan UNS memberikan penghargaan kepada 13 alumni terbaik dari 11 fakultas, satu sekolah vokasi, dan satu pascasarjana dalam rangkaian Dies Natalis ke-46 UNS.

Baca Juga: Tak Dampingi Presiden di UNS Solo, Gibran Masih Positif Covid-19?

“Cerminan pada IKA UNS senantiasa meningkatkan, menumbuhkan, dan saling bantu membantu dalam pengabdian diri di tengah masyarakat sesuai karir masing-masing. Harapan jauh ke depan memberikan nilai lebih kepercayaan warga Indonesia terhadap almamater UNS,” katanya.

38 Doktor

Selain itu, lanjut Jamal, UNS juga memberikan penghargaan kepada 38 dosen yang telah menyelesaikan pendidikan S3 dan memperoleh gelar doktor UNS tahun ini. Tujuh doktor di antaranya merupakan lulusan perguruan tinggi luar negeri.

Berikut daftar 13 alumni berprestasi UNS Solo yang mendapat penghargaan pada Kamis malam:
1. Veronika Wiwiek dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang kini menjabat Project Manager Boeing
2. Kandar dari Fakultas Ilmu Budaya yang menjabat Deputi Konservasi Arsip
3. Imam Bustomi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Alam yang menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM PT Reasuransi Indonesia Utama.
4. Muhammad Aziz Ariyanto dari Fakultas Keolahragaan yang menjabat sebagai Kepala Bidang Olahraga Prestasi Daerah pada Asisten Olahraga Prestasi Deputi Peningkatan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga
5. Brigjen TNI Rahmat S. dari Fakultas Kedokteran sebagai Inspektur Pusat Kesehatan TNI AD.
6. Zulkarnaen Hasan Basri dari Fakultas Seni Rupa dan Desain sebagai Art Director Ruang Guru Indonesia
7. Uswatun Hasanah dari dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng.
8. Warjito dari Fakultas Pertanian sebagai Kepala Balai Pengujian Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Direktorat Tanaman Pangan Kementan
9. Sakwar Sanudin dari Sekolah Vokasi sebagai Kepala Seksi Proyek Menengah Seksi Engineering Proyek Pekerjaan Apartemen Tahap I Coolin Boulevard Tangerang Kantor Pusat PT Wika Gedung.
10. Ahmad Zabani dari Fakultas Hukum sebagai Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM
11. Novita Dewi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo.
12. Anita Feng dari Fakultas Teknik sebagai Founder and Director rajawaralaindonesia.com, Founder and Director royalkontraktor.com, Founder and Director royalinterior.id
13. AR Hanung Triyono dari Sekolah Pascasarjana sebagai Kepala PU Bina Marga dan Cipta Karya Jateng.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Komunikasi dan Sinergi Kunci Menghadapi Ancaman Krisis Pangan

      + PLUS Komunikasi dan Sinergi Kunci Menghadapi Ancaman Krisis Pangan

      Sinergi yang kuat dan komunikasi efektif menjadi unsur penting dalam upaya mempercepat diseminasi informasi melalui kanal milik instansi pemerintah untuk menghadapi ancaman krisis pangan.

      Berita Terkini

      Harga Tepung Terigu Naik, 1 Porsi Mi Ayam Wajan Wonogiri Jadi Segini

      Kenaikan harga tepung terigu secara bertahap membuat sejumlah pengusaha kuliner mesti memutar otak.

      Rudy Buka Lomba Paduan Suara PDIP Solo, Hadiahnya Rp40 Juta Lur!

      Eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo membuka lomba paduan suara yang digelar DPC PDIP Solo berhadiah total Rp40 juta.

      Songsong Generasi Emas, 34 Sekolah di Jateng Ikuti Program Gesid

      Danone Indonesia bersama Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) Surakarta melakukan kick off program Generasi Sehat Indonesia (Gesid) di Kabupaten Klaten, Kabupaten Magelang, dan Kota Semarang.

      Seru! Lomba Mewarnai & Fashion Show Anak di Sragen, Biar Tambah PD

      Seratus anak mengikuti lomba mewarnai dan fashion show di Front One Hotel Sragen pada Minggu (14/8/2022).

      Begini Cara Tukang Pungut Sampah di Sragen Peringati HUT ke-77 RI

      Para pemungut sampah di Sragen tergabung dalam Paguyuban Lingkungan Asri (PLA) bersama Lazismu Sragen memiliki cara unik memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

      Tak Cuma Penjual, Pembeli Lahan Bong Mojo Solo juga Bisa Dijerat Pidana

      Tak hanya penjual, warga yang membeli lahan milik Pemkot Solo di Bong Mojo, Jebres, juga bisa dijerat KUHP maupun perdata.

      Harga Tepung Terigu di Wonogiri Tembus Rp265.000 per Sak, Penyebabnya?

      Harga tepung terigu di Kabupaten Wonogiri menembus Rp265.000 per atau per 25 kilogram (kg).

      Kloter Terakhir Tiba di Debarkasi Haji Solo, 1 Orang Masih Tertahan

      Kloter terakhir atau kloter 43 jemaah haji telah tiba di Debarkasi Solo, tapi masih ada satu orang anggota jemaah haji yang tertinggal di Tanah Suci karena sakit.

      Gulma Tumbuh Subur di WGM Wonogiri, Ini Dampaknya

      Jumlah gulma di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri semakin bertambah dari tahun ke tahun.

      Begini Kemeriahan Siswa SMPN 2 Sambirejo Sragen Peringati HUT ke-77 RI

      Ratusan siswa di SMPN 2 Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI dengan menyelenggarakan lomba-lomba dan kegiatan lain. 

      Bisnis Hotel di Sragen Berkembang, Begini Kata Pelaku Usaha

      Kamar hotel di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah bertambah 45 unit dalam kurun waktu satu tahun terakhir. 

      Loncat ke Sungai Bengawan Solo, 1 Orang di Sragen Hilang

      Satu orang dilaporkan hilang akibat meloncat ke aliran Sungai Bengawan Solo di Kecamatan Gesi, Sragen.

      Jalan Ngargoyoso Rusak, Pemkab Karanganyar Didesak segera Perbaiki

      Kalangan pelaku usaha wisata di wilayah Ngargoyoso, Karanganyar mendesak Pemkab Karanganyar membenahi infrastruktur jalan.

      Lokasi Tawangmangu Baru, Surganya Wisata Kuliner Internasional

      Tawangmangu Baru dipersiapkan sebagai destinasi wisata kuliner bertaraf internasional.

      Jalan Tembus Tawangmangu-Sarangan Disulap Jadi Tempat Wisata Kuliner

      Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan menyulap jalan tembus Tawangmangu-Sarangan sebagai destinasi wisata kuliner pada Senin (15/8/2022).