SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo Kamis (29/12) membagikan 124 unit mesin, peralatan produksi kepada pelaku usaha kecil, menengah dan mikro (UMKM). Penyerahan dilakukan di Pendapi Gede Balaikota Solo, kepada 54 pengusaha kecil dan kelompok usaha. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Solo Supartono mengungkapkan, peralatan itu dibagikan dengan status pinjam pakai, kepada para pelaku UMKM tersebut. Pengadaan peralatan ini dari APBD 2011, senilai 200 juta rupiah. Supartono menjelaskan, peralatan yang dibagi terdiri dari 90 unit mesin jahit, 4 unit mesin las listrik, 20 unit tenun lidi, 6 unit mesin kompresor, dan 4 gerobak PKL. Supartono menambahkan, pihaknya akan mengawasi peralatan tersebut. Karena statusnya pinjam pakai, peralatan tersebut tidak boleh diperjual belikan, dan harus dikembalikan jika usaha mereka tidak berlanjut.

Sementara itu dalam sambutannya mewakili Walikota, Asisten administrasi sekretaris daerah kota Solo Joko Pangarso meminta agar peralatan ini dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. Menurutnya, Pemkot akan terus mengalokasikan bantuan serupa, sebagai bentuk dukungan bagi terciptanya wirausaha baru di kota Solo, sebagai salah satu solusi, untuk menambah lapangan pekerjaan di kota ini. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya