SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Allenby Bridge–Sebanyak 124 Aktivis yang tergabung dalam misi kemanusiaan Freedom Flotilla tiba di Jordania. Mereka dideportasi dari Israel.

Ratusan aktivis itu berasal dari 12 negara Muslim yang beberapa di antaranya tak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Mereka menyeberangi Allenby Bridge, Jordania, menggunakan lima bus. Jembatan di atas Sungai Jordania yang menghubungkan negara tersebut dengan Tepi Barat, dikuasai oleh Israel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jubir pemerintah Nabil Al Sharif berkata, ada 30 warga Jordania di rombongan itu. Jordania merupakans salah satu dari dua negara Arab yang menandatangani perjanjian damai dengan Israel.

Kepala Jembatan untuk Jordania, Brigadir Mahmoud Abu Jumaa menyatakan akan membantu repratiasi para aktivis itu ke negara asal. “Kami akan mengkoordinasikan hal ini dengan pemerintah negara asal tersebut,” katanya, seperti dilansir Straits Times, Rabu (2/6).

Dubes Kuwait Sheikh Faisal Al Sabah juga menyatakan ada 16 warganya di bus tersebut. Beberapa lainnya, kata Sheikh Al Sabah, berasal dari Indonesia, Malaysia, Pakistan, Algeria, Maroko, Mauritania, Yaman, Oman dan Bahrain. Beberapa lainnya masih ditahan Israel dan akan dideportasi pada lain hari.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya