Info-mudik
Selasa, 22 September 2009 - 20:10 WIB

1.232 Pemudik mulai tinggalkan Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Hingga H+2 Lebaran atau Selasa (22/9) pemudik mulai kembali ke kota. Data di Posko Induk Lebaran Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Wonogiri, H+2 tercatat 1.232 pemudik mulai meninggalkan Wonogiri.

Pemudik itu yang tercatat menggunakan moda bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan kereta api ekonomi. Sementara untuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi tidak terdeteksi. Namun kemarin kendaraan berpelat nomor luar kota seperti BE, F, B, K mulai meninggalkan Kota Gaplek. Akibatnya antrean kendaraan di simpang empat Ponten, Wonogiri cukup panjang hingga 100 meter.

Advertisement

Penumpukan kendaraan di hari biasa hanya sejauh 50 meter atau sekitar 10 kendaraan, tetapi saat Lebaran ini antrean kendaraan mencapai 50-an buah. Akibatnya, pengemudi ataupun mengguna jalan harus bersabar menunggu lampu menyala hijau.

Sedangkan H+2 ini, tiket bus AKAP Gajah Mungkur layanan bigtop dan eksekutif sudah penuh hingga Minggu (27/9).

“Untuk pemudik yang telah kembali dan menggunakan moda kereta api cukup imbang. Yang datang pada H+1 atau Senin sebanyak 160 orang, sedangkan yang balik mencapai 195 orang,” ujar petugas Posko Induk Lebaran Dishubkominfo, Supratman.

Advertisement

Data di Posko juga tertulis, jumlah pemudik ke Wonogiri dari H-7 hingga H+1 sekitar 46.689 orang. Mereka menggunakan moda bus sekitar 2.028 bus dan satu gerbong kereta api (KA). Dari data tersebut juga terlibat puncak arus mudik terjadi pada H-1 dengan jumlah pemudik mencapai 9.850 dengan menggunakan 402 bus.

tus

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemudik Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif