120 Siswa KB & TK se-Solo Bergaya di Lomba Fashion Show Golden Kids School
Peserta berpose dalam acara Fashion Show Costume Party You Can Be Anything bersama Susu Zee di Luwes Kestalan, Banjarsari, Solo, Sabtu (3/3/2018). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Lomba fashion show untuk anak play group dan TK dilaksanakan di Luwes Kestalan Solo.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah anak satu per satu berjalan di panggung yang berdiri di Luwes Kestalan Solo, Sabtu (3/3/2018). Mereka mengenakan beragam busana seperti kostum Batman, Robin Hood lengkap dengan panah, Power Rangers, TNI, gaun putri raja memakai mahkota, dan lainnya.

Anak-anak itu dibiarkan bergaya sesuai keinginan tanpa dibatasi waktu dalam lomba fashion show memperingati HUT ke-10 Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Golden Kids School. Ada peserta berjalan sampai bibir panggung, namun ada pula anak yang berdiri diam di tengah panggung.

Kepala KB dan TK Golden Kids School, Easy Nur Nugrahaningsih Widi, mengatakan lomba diikuti sebanyak 120 anak terdiri atas 50 siswa play group dan 70 anak TK. “Lomba fashion show ini bekerja sama dengan Luwes Kestalan, susu Zee serta didukung Solopos,” katanya di sela-sela kegiatan.

Lomba fashion show ini, lanjut dia, memiliki tujuan untuk melatih anak-anak sejak dini berani tampil di depan banyak orang. Selain itu pihaknya ingin menggali potensi kreativitas anak-anak untuk tampil percaya diri memilih pakaian yang dikenakan saat tampil di panggung.

“Kegiatan ini juga dalam rangka pembentukan karakter anak agar memiliki rasa percaya diri,” ungkapnya.

Easy yang juga sebagai ketua panitia lomba menambahkan para peserta fashion show juga bisa mengikuti lomba fotogenik yang digelar bekerja sama dengan pengelola media sosial khusus parenting yakni @zonakrucil.

Caranya, menurut dia, orang tua bisa mengirim foto anak ke Whatsapp (WA) sekolah atau follow akun instragram@zonakrucil.

Pendaftaran lomba fotogenik dibuka 3 Maret 2018 dan diumumkan pada 1 April 2018. Penilai pemenang berdasarkan like terbanyak dan pertimbangan juri. Dia mengatakan 15 foto terbaik akan diunggah di @zonakrucil.

“Lomba ini khusus untuk peserta lomba fashion show HUT ke-10 KB dan TK Golden Kids School,” katanya.

Orang tua peserta lomba fashion show, Hosea, mengatakan kegiatan itu sangat bagus untuk melatih anak memiliki keberanian.

“Anak saya memilih sendiri pakaian Robin Hood yang dikenakan saat lomba. Pakaiannya menyewa,” ungkap dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom