SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pelantikan 120 calon anggota DPRD Jawa Tengah terpilih periode 2019-2024 dijadwalkan pada 3 September 2019 di Ruang Paripurna Gedung DPRD Jateng. “Saat ini kami mulai melakukan berbagai persiapan menjelang pelantikan anggota DPRD Jateng pada awal September mendatang. Insya Allah semua lancar,” kata Sekretaris DPRD Provinsi Jateng Urip Sihabuddin, Rabu (31/7/2019).

Menurut dia, pelantikan anggota DPRD Jateng hasil pemilu legislatif 2019 itu akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dan dihadiri oleh 500 tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat. “Mengingat banyaknya undangan yang hadir,maka kami juga menyediakan beberapa layar lebar agar prosesi pelantikan bisa disaksikan langsung bagi masyarakat yang berada di luar ruang paripurna,” ujarnya.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Selain melakukan persiapan pelantikan calon legislator, Urip juga mengaku sedang menyiapkan fasilitas-fasilitas yang menjadi hak anggota DPRD Jateng terpilih. Ia menyebutkan beberapa hal yang sudah mulai disiapkan adalah penataan ruang untuk fraksi maupun komisi DPRD Jateng karena jumlah legislator periode mendatang akan lebih banyak daripada anggota dewan periode 2014-2019.

“Legislator Jateng periode mendatang jumlahnya 120 orang atau lebih banyak 20 orang dibanding sekarang yang berjumlah 100 orang sehingga ada beberapa penyesuaian, baik ruangan maupun fasilitas lainnya,” katanya.

Jumlah wakil rakyat di DPRD Jateng dari PDI Perjuangan melonjak dari 37 menjadi 42 orang. Oleh karena itu, ruang Fraksi PDI Perjuangan akan ditata ulang agar bisa menampung seluruh anggota fraksi.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa juga mengalami penambahan jumlah anggota DPRD Jateng dari 13 legislator menjadi 20 legislator. Sedangkan fraksi-fraksi lainnya relatif tidak mengalami perubahan berarti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya