SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sebanyak 12 Warga Negara Indonesia (WNI) selamat dari peristiwa kapal tenggelam di Filipina pada Sabtu, (21/1). Mereka kru Kapal Sun Spirits, sebuah kapal kargo berbendera Panama. Kapal tersebut tenggelam karena terjangan ombak besar. Siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manila, Senin(23/1), pihak keamanan Filipina menyebut kapal yang kargo tersebut mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Cina. Lokasi kecelakaan berjarak sekitar 38 mil laut dari Binorong Point, Catanduanes Island, Filipina.

KBRI Manila menjelaskan, mereka berhasil diselamatkan oleh Philippine Coast Guard (PGC). PGC belum dapat memastikan penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Untuk membantu kedua belas WNI tersebut KBRI telah melakukan koordinasi dengan agen kapal di Manila, Philhua Shipping Company, yang menyatakan bahwa semua krew kapal akan diberangkatkan ke Manila, Senin (23/1). [dtc/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya