SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SEMARANG-Sebanyak 12 tim dari berbagai daerah di Indonesia dipastikan menerjunkan atletnya pada Invitasi Nasional Pencak Silat U-20 Tahun Piala Mr Wongsonegoro I di Hotel Lor In Solo, 1-4 Juli 2013.

Penanggung jawab sekaligus penggagas invitasi tersebut Indro Catur ketika dihubungi dari Semarang, Kamis (27/6/2013), mereka sudah memastikan atletnya tampil pada kegiatan yang baru pertama kali digelar tersebut.

Ke-12 tim yang sudah memastikan tampil pada invitasi nasional di Solo tersebut adalah Ragunan, PPLP DKI Jakarta, Smunor Kalimantan Timur, PPLP Kalimantan Timur, PPLP Jawa Tengah, Pengprov IPSI Jateng, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Banten, Bangka Belitung, PPLP Bali, dan Pengprov IPSI Bali.

Indro Catur yang juga pelatih pencak silat pelatnas untuk persiapan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar itu, mengatakan, pada kejuaraan tersebut dibagi dalam dua kelompok umur yaitu 19-20 tahun yang mempertandingkan kelas A, B, C, D, E, F untuk putra) kemudian kelas A, B, C, D (untuk putri).

Kemudian kelompok umur 18 tahun ke bawah mempertandingkan kelas A, B, C,D,E, F, dan G (putra), serta kelas B, B, C, D, dan E (untuk putri), “Semua mempertandingkan nomor tanding,” kata Indro Catur yang juga pelatih pencak silat Jateng tersebut.

Ia mengatakan, melalui ajang ini diharapkan bisa muncul pesilat-pesilat andal yang nantinya mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Ini juga ajang pembuktian sejauh mana pembinaan pesilat di daerah,” katanya menegaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya