12 Tahun Eksis, Iphone Ternyata Sempat Diremehkan
Iphone 5 SE (Apple)

Solopos.com, SOLO – Iphone menjadi salah satu smartphone yang menjadi primadona. Gadget keluaran Apple itu memang dibanderol dengan harga tinggi. Namun, Iphone tetap punya pelanggan setia yang selalu menantikan kehadirannya.

Kesuksesan Apple dengan Iphone tidak diraih begitu saja. Sebelum menjadi idola, rupanya Iphone sempat dicemooh kompetitornya. Salah satu cemoohan tersebut datang dari petinggi Microsoft, Steve Ballmer.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (1/7/2019), Steve Ballmer sempat meragukan keberhasilan Iphone saat masih menjabat sebagai CEO Microsoft. Kala itu, dia tertawa mendengar harga Iphone termurah sekitar US$500 atau setara Rp7 juta. Menurutnya, ponsel tersebut sangat mahal dan kurang menarik bagi konsumen.

Menurut saya ini ponsel termahal di dunia yang kurang menarik karena tidak memiliki keyboard yang membuat e-mail bekerja dengan baik,” kata Steve Ballmer.

Sayangnya, prediksi Steve Ballmer tentang Iphone sama sekali tidak terbukti. Iphone justru laku keras dan menguasai pasar dunia smartphone. Selain Steve Ballmer, co-CEO Blacberry, Jim Balsillie, juga sempat meragukan kesuksesan Iphone yang dirilis 2007 silam.

Tetapi, semua cibiran tersebut sirna karena angka penjualan Iphone yang terus meningkat. Bahkan, sampai saat ini Iphone masih eksis di pasar smartphone dunia. Meskipun belakangan ini penjualan Iphone agak loyo yang diklaim terjadi akibat perang dagang antara Amerika Serikat dan China.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom