SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada sejumlah polisi di Lapangan Mapolres Karanganyar, Senin (31/12/2012). Sebanyak 98 polisi di jajaran Polres Karanganyar mendapatkan kenaikan pangkat. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)


Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada sejumlah polisi di Lapangan Mapolres Karanganyar, Senin (31/12/2012). Sebanyak 98 polisi di jajaran Polres Karanganyar mendapatkan kenaikan pangkat. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR--Sebanyak 12 perwira di jajaran  Polres Karanganyar mendapatkan kenaikan pangkat secara bersamaan di penghujung 2012. Sementara polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat berjumlah 98 petugas.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo di Lapangan Mapolres Karanganyar, Senin (31/12/2012).

Upacara tersebut juga sebagai apel pengamanan Tahun Baru. Kapolres menyematkan tanda pangkat baru kepada sembilan perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat secara simbolis.

Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 12 polisi antara lain Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi dan Kasat Sabhara Polres Karanganyar, AKP Weldi Rozika. Sebelumnya, para perwira polisi itu berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu). Sementara polisi lainnya yang mendapatkan kenaikan pangkat merupakan bintara.

Kapolres mengatakan kenaikan pangkat polisi tersebut merupakan agenda rutin. Para polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat harus meningkatkan kinerja terutama mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Ini kegiatan rutin, saya harap polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat dapat meningkatkan kinerjanya,” katanya, Senin siang.

Menurutnya, angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas sepanjang 2012 menurun. Polres Karanganyar kerab melakukan operasi untuk menangkap para pelaku kejahatan. Tak hanya itu, pihaknya mengedepankan bekerjama dengan elemen masyarakat untuk mengantisipasi tindak kriminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya