SOLOPOS.COM - Logo Euro 2020. (Wallpapercave)

Solopos.com, SOLO – Seiring berakhirnya penyisihan Grup D, sebanyak 12 negara sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Dengan demikian, butuh 4 negara lagi untuk menggenapi 16 tim di fase gugur.

Inggris, Kroasia, dan Republik Cheska menjadi tiga negara teranyar dari Grup D yang meraih tiket ke babak 16 besar. Inggris menjadi juara grup setelah mengalahkan Cheska dan Kroasia runner-up setelah mengalahkan Skotlandia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cheska lolos melalui jalur klasemen posisi tiga terbaik. Cheska mengumpulkan empat poin pada tabel khusus, sama seperti Swiss.

Klasemen Grup D Euro 2020: Inggris, Kroasia, dan Cheska Lolos ke 16 Besar

Inggris tergabung dengan Italia, Belgia, dan Belanda yang sudah menyandang status juara grup. Kroasia menyamai Wales, Denmark, dan Austria sebagai runner-up.

Swedia dan Prancis juga sudah mengunci tiket ke 16 besar meski baru bermain dua kali dan sama-sama mengoleksi empat poin. Jika hal buruk terjadi kepada kedua tim di matchday terakhir fase grup, Swedia dan Prancis masih bisa lolos lewat jalur posisi ketiga terbaik.

Empat tiket lagi yang bakal diperebutkan oleh delapan negara. Dua di antaranya sedang menunggu lewat posisi tiga terbaik, yakni Ukraina dan Finlandia dengan berharap Portugal dibantai Prancis dan Spanyol kalah dari Slovakia.

Kroasia 3-1 Skotlandia: Vatreni Lolos Otomatis ke 16 Besar Euro 2020

Sejauh ini di babak 16 besar baru ada dua pasang yang sudah bisa dipastikan lawannya. Ada Italia vs Austria dan Wales vs Denmark.

Belgia saat ini harus menunggu peserta dari posisi tiga terbaik yang ada di Grup A/E/F. Kroasia menanti runner-up dari Grup F. Inggris bakal dipertemukan dengan runner-up Grup F, dan Belanda menunggu lawan dari posisi ketiga terbaik di Grup D/F.

 

Berikut daftar negara di 16 besar Euro 2020:

Euro 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya