SOLOPOS.COM - Tim Jibom Satbrimob Polda Jateng tengah memeriksa keamanan di Pantai Marina, Semarang, Minggu (31/12/2017). Pantai Marina merupakan salah satu lokasi yang digunakan sebagai perayaan malam Tahun Baru. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Tahun Baru 2018, malam perayaannya di Semarang disongsong Tim Gegana Polda Jateng dengan melakukan pemeriksaan di sejumlah lokasi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Aparat Polrestabes Semarang bersama tim Detasemen Gegana Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Jawa Tengah (Jateng) mendatangi 12 lokasi yang akan digunakan sebagai tempat perayaan malam Tahun Baru 2018 di Semarang, Minggu (31/12/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedatangan aparat polisi di 12 lokasi itu bertujuan mengecek keamanan lokasi-lokasi yang akan digunakan sebagai tempat perayaan malam Tahun Baru.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemeriksaan dilakukan tim gabungan dari Polrestabes Semarang dan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng mulai pukul 09.00 WIB. Mereka memeriksa pusat-pusat keramaian seperti Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah (Jateng), Pantai Marina, Ciputra Mall, dan beberapa hotel.

“Kami memeriksa lokasi dan menemui para penyelenggara. Kami memberikan saran dan memantau standar operasional mereka. Apakah sudah sesuai dengan prosedur keamanan atau belum untuk menggelar perayaan malam Tahun Baru,” ujar Kanit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng, Ipda Andi, kepada wartawan di sela melakukan peninjauan di PRPP Jateng, Minggu siang.

Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Jateng dalam melakukan pemeriksaan ke lokasi-lokasi perayaan Tahun Baru dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama melakukan pemeriksaan di wilayah Semarang Bawah, yakni sisi utara Jl. Pahlawan. Sementara kelompok lainnya mendatangi kawasan Semarang Atas yang berada di selatan kawasan Simpang Lima, seperti Hotel Semesta, Gunung Pati dan Hotel Grand Candi.

”Hotel-hotel itu termasuk ke dalam 12 tempat yang diperiksa tim gabungan kami,” beber Andi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya