SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, JAKARTA — Mabes Polri menambah panjang daftar perwira tinggi (pati) yang akan dimutasi untuk penyegaran di tubuh instansi kepolisian itu. Setidaknya ada 12 pati yang akan melepas atau menempati jabatan Kapolda, setelah sehari sebelumnya, Senin (9/9), tujuh orang pati resmi dimutasi.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No. Kep/623/IX/2013 bertanggal 9 September 2013, sebanyak tujuh pati Polri dimutasi, Senin (9/9/2013), mereka antara lain:

1.

Inspektur Jendral Polisi Arif Wachyunadi yang sebelumnya menjadi Kapolda Bali kini menempati posisi baru sebagai Asisten Operasional (Asops) Kapolri. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol Badrodin Haiti yang sudah lebih dulu dimutasi dan naik jabatan menjadi Kabaharkam Mabes Polri.

2.

Brigadir Jendral Polisi Albertus Julius Benny Mokalu SH kini menempati posisi baru sebagai Kapolda Bali, menggantikan Irjen Pol. Arif Wachyunadi. Brigjen Albertus menanggalkan jabatan Kapolda Bengkulu yang telah diembannya sejak 2012.

3.

Brigadir Jendral Polisi Tatang Somantri dimutasikan menjadi Kapolda Bengkulu setelah sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Baharkam Polri.

4.

Brigadir Jendral Polisi Budi Waseso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo, akan segera bertugas menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

5.

Brigadir Jendral Polisi Eddy Sumantri dimutasikan menjadi Sahlisosbud Kapolri. Sebelumnya Eddy menjabat sebagai Kapolda Banten.

6.

Brigadir Jendral Polisi Muhammad Zulkarnaen akan segera menggantikan Brigjen Pol Eddy Sumantri dan meninggalkan posisi sebelumnya sebagai Karokurlum Lemdikpol.

7.

Brigadir Jendral Polisi Andjaja akan menggantikan posisi Brigjen Pol Budi Waseso sebagai Kapolda Gorontalo dan meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Karorbp Srena Polri.

Selanjutnya, 5 pati Polri yang menyusul dipublikasikan bakal terkena mutasi, mereka adalah:

1.

Brigadir Jendral Polisi Tugas Dwi Aprianto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Barat akan segera menempati posisi baru sebagai Kasektupa Lemdikpol.

2.

Brigadir Jendral Polisi Arie Sulistyo akan menggantikan Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto menjadi Kapolda Jabar. Sebelumnya



3.

Brigadir Jendral Polisi Taufik Ansorie yang menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan akan segera menempati posisi Kasespimma Lemdikpol.

4.

Brigadir Jendral Polisi Sobri Effendy Surya yang menjabat sebagai Kasespimma Lemdikpol akan dimutasi menjadi Kapolda Maluku Utara.

5.

Sementara itu, Kapolda Maluku Utara akan ditempati Brigjen Pol Machfud Arifin akan segera bertugas sebagai Kapolda Kalimantan Selatan setelah mutasi tersebut.

“Diharapkan perputaran jabatan ini dapat menjadi Polri menjadi lebih baik dalam pelayanan ke masyarakat, dan juga tetap menjaga kesinambungan dinamika organisasi,” harap Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto kala mengungkapkan rencana mutasi itu di Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya