SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Pariwisita dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berencana akan mendaftarkan warisan budaya Indonesia ke UNESCO. Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf, Achyaruddin, Rabu (27/6) mengatakan, pemerintah sudah berhasil memasukan 12 budaya nasional yang diakui UNESCO, seperti keris, batik, angklung, tari saman, serta yang terakhir rendang, yang telah didaftarkan ke UNESCO pada 2010, dengan nomor registrasi 776.

Achyaruddin menambahkan, pemerintah akan menginventarisasi peninggalan warisan budaya Indonesia yang akan didaftarkan ke UNESCO, sedikitnya hingga 2.107 kebudayaan Indonesia yang dicatatkan. Achyaruddin menilai, jika melihat kekayaan budaya Indonesia, maka dipastikan jumlah tersebut akan terus bertambah. Sehingga dapat mengangkat pamor Indonesia sebagai negara berbudaya tinggi. [kcm/rda/bet-mg]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya