SOLOPOS.COM - Petugas menurunkan sepeda motor para pemudik yang diangkut truk di kantor Dishubkominfo, Manahan, Solo, Kamis (16/8). Angkutan truk tersebut disediakan gratis oleh Kementrian Perhubungan RI. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)


Petugas menurunkan sepeda motor para pemudik yang diangkut truk di kantor Dishubkominfo, Manahan, Solo, Kamis (16/8). Angkutan truk tersebut disediakan gratis oleh Kementrian Perhubungan RI. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO-Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infromatika (Dishubkominfo) menerima kiriman 119 unit sepeda motor dengan berbagai
merek di kantor setempat, Kamis (16/8/2012). Sepeda motor itu milik para pemudik asal Jakarta yang mengikuti program Mudik Gratis 2012 yang diadakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).Seratusan motor itu dikirim dengan menggunakan tiga truk.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Sri Baskoro, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Kamis, membenarkan kedatangan sepeda motor itu.

“Ya datang hari ini (motor para pemudik asal Jakarta),” ujar Baskoro.Sementara itu, Sekretraris Dishubkominfo Tutik Sri Sartini,
mengemukakan seratusan motor itu milik pemudik yang akan pulang kampung di Solo sekitarnya. Motor-motor itu rencananya akan diambil masing-masing pemiliknya, Jumat (17/8/2012).

“Kalau program dari pusat (Kemenhub) para pemudik yang menggunakan sepeda motor dengan tujuan Solo dan Purwokerto. Sementara pemiliknya diantar ke kota tujuan dengan menggunakan bus, tanpa dipungut biaya,”
terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya