SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo (Solopos.com) — Sebanyak 112 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Sendai telah tiba di Tokyo, Jepang. Di antara korban selamat tersebut ada yang mengalami patah tulang punggung sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kedatangan bus yang mengangkut WNI itu disampaikan KBRI Tokyo lewat akun twitternya pukul 04.00 WIB, Senin (14/3/2011). Untuk sementara, mereka ditampung di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Di antara para pengungsi, ada satu orang ibu hamil dan satu bayi berusia dua minggu. Sementara, Vera Yulianti (mahasiswi fakultas Sastra Tahoku University) menderita cidera tulang punggung dan dibawa ambulans menuju rumah sakit.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyampaikan, KBRI di Tokyo terus mengupayakan proses relokasi para pengungsi WNI dari Sendai. Sesampainya di Tokyo, seluruh WNI akan ditempatkan di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) dan akan diterbangkan ke Tanah Air.

“Instruksi presiden kepada 121 WNI ini agar dimulai proses evakuasi. Harapannya 121 orang sudah dapat dievakuasi ke Indonesia Selasa (15/3/2011) siang,” sambungnya.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya