SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, KLATEN - Sebanyak 112 anggota Polres Klaten mengikuti rapid test di Klinik Pratama Rawat Jalan Polres Klaten di Jl. Pramuka No. 42 Klaten, Jumat (26/6/2020). Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, turut mengikuti rapid test dengan hasil nonreaktif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, seratusan anggota Polres Klaten itu termasuk anggota Bhabinkamtibas di Polres setempat. Pelaksanaan rapid test ditujukan mengantisipasi anggota Polres terpapar virus corona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Paling Digemari! Fitur Pengingat di Aplikasi My Yamaha Motor Bikin Pengguna Tak Khawatir Telat Servis

"Ini untuk mengantisipasi agar tidak ada anggota yang terpapar corona. Soalnya, anggota polisi kan juga memberikan pelayanan dan bersinggungan langsung dengan masyarakat. Sehingga harus dipastikan, bahwa anggota polisi harus terbebas dari virus corona," kata Paur Dokkes Polres Klaten, Iptu Sriyanta, kepada wartawan di sela-sela rapid test, Jumat.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, turut menyempatkan diri mengikuti rapid test. Petugas kesehatan mengambil sampel darah di jari tengah sebelah kanan kapolres. Selanjutnya darah tersebut diteteskan di alat rapid test.

Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19, Tempat Praktik Dokter Di Joho Sukoharjo Ditutup Gugus Tugas

Usai darah Kapolres di teteskan di alat rapid test itu, suasana hening sejenak. Di situasi seperti ini, kapolres dan petugas medis sama-sama menunggu hasil rapid test AKBP Edy Suranta Sitepu. Begitu salah seorang tim medis menyampaikan informasi bahwa hasil rapid test menyebutkan nonreaktif, kapolres langsunh mengucapkan alhamdulilah.

"Alhamdulilah, hasilnya nonreaktif. Sejak awal saya yakin saya sehat," kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Lewati Jakarta, Jatim Kini Jadi Provinsi dengan Kasus Covid-19 Terbanyak di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya