SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Sekitar 11.000 lowongan kerja (loker) ditawarkan dalam Job Fair 2019 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Tengah (Jateng) di Wonogiri, 23-24 Agustus mendatang.

Job fair yang digelar di GOR Giri Mandala, Donoharjo, Wonogiri, itu akan menyediakan lowongan untuk beragam kualifikasi mulai dari lulusan SMA/SMK hingga S-2 dan profesional.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Job Fair 2019 itu menggandeng 60 perusahaan lebih terdiri dari perhotelan, garmen, industri makanan-minuman, kesehatan, dan sektor lainnya. Loker terbuka untuk para pencari kerja di Jateng.

“Angka pengangguran di Jateng masih tinggi. Kami bekerja keras untuk mengatasinya salah satunya menggelar Job Fair di Wonogiri yang menyediakan 11.000 lowongan pekerjaan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jateng, Susi Handayanie, sebagaimana tertulis dalam siaran pers kepada Solopos.com, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan Job Fair, lanjut dia, rata-rata bisa menyerap 20 persen lebih pencari kerja sehingga bisa menjadi salah satu solusi pangangguran di Jateng. Job fair ini digelar gratis untuk semua kualifikasi pendidikan.

“Pengunjung tak dipungut biaya. Kami memfasilitasi agar semua calon tenaga kerja bisa mendapatkan pekerjaan layak dan sesuai dengan kualifikasi serta keterampilan yang dimiliki masing-masing,” imbuh Susi.

Sementara itu, Sekretaris Komisi E DPRD Jateng, Abdul Hamid, menyambut baik kegiatan Job Fair di Wonogiri itu. Menurut dia, persoalan pengangguran merupakan masalah serius sehingga membutuhkan inovasi dan komitmen untuk mengatasinya.

Hal itu mengingat jumlah pengangguran masih cukup besar. “Kebijakan pemerintah harus mendukung sepenuhnya untuk pengentasan kemiskinan di Jateng. Masalah pengangguran harus diperioritaskan salah satunya melalui Job Fair ini,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya