SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SIDOARJO — Sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda berpotensi terjadi hujan lebat hari ini terutama pada sore sampai malam hari.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda, Jatim, Teguh, Kamis (17/1/2019), mengatakan hujan lebat itu diperkirakan terjadi di Kota Batu, Malang, Sidoarjo, Kediri, Pasuruan, Mojokerto, Bondowoso, Jombang, Nganjuk, Surabaya, dan Probolinggo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang, sore atau malam hari di wilayah tersebut,” kata Teguh di Sidoarjo.

Dia menambahkan untuk pagi hari terpantau kondisi cuaca cerah berawan dan masih berpotensi hujan ringan.

“Suhu udara berkisar antara 17 – 33 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan udara 60 – 100 persen serta kecepatan angin dari Barat Daya – Barat Laut antara 05 – 30 kilometer perjam,” katanya.

Pihaknya juga tetap mengimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati jika terjadi bencana alam yang berhubungan dengan air seperti tanah longsor dan juga banjir.

“Selain itu, angin kencang juga masih berpotensi terjadi sehingga kewaspadaan masyarakat terkait dengan ancaman ini masih harus diperhatikan dengan seksama,” katanya.

Teguh menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk memberikan peringatan dini terkait dengan kondisi cuaca terbaru yang ada di Jawa Timur.

“Termasuk juga dalam dunia penerbangan yang memang dibutuhkan informasi terkini masalah kondisi cuaca itu,” katanya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya