11 Ton Beras untuk Sokong Warga Klaten Terdampak Covid-19
Anggota Polres Klaten dan Kodim Klaten mengusung beras bantuan di Mapolres Klaten, Rabu (2/12/2020). (Solopos-Ponco Susen)

Solopos.com, KLATEN --  Jajaran Polres Klaten dan Kodim Klaten bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Jakarta memberikan bantuan 11 ton beras ke warga Klaten yang terdampak Covid-19.

Bantuan beras itu diharapkan dapat bermanfaat bagi para penerima di tengah pandemi Covid-19.

Ternyata Segini Anggaran Penyelenggaraan Debat Pilkada Klaten

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, melalui Wakapolres Klaten, Kompol Adi Nugraha, mengatakan penyaluran bantuan beras ini dilakukan secara simbolis di kompleks Mapolres setempat.

Selanjutnya, beras tersebut diserahkan ke warga terdampak Covid-19 dengan diangkut kendaraan dinas di masing-masing Polsek/Koramil di Kabupaten Bersinar.

Merapi Siaga, BPBD Klaten Bujuk Warga KRB III Sidorejo Agar Mengungsi

Setiap kendaraan dinas di Polsek mengangkut 400 kg beras. Setiap kepala keluarga memperoleh beras seberat 5 kg.

"Anggota di Polsek/Koramil yang akan menyalurkan bantuan beras itu kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayahnya masing-masing," katanya.

Disiplin Menaati Protokol Kesehatan

Kompol Adi Nugraha berharap pemberian bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Sejauh ini, pandemi Covid-19 masih melanda di Tanah Air di Indonesia.

"Penyaluran bantuan seperti ini juga dilakukan di daerah lain," katanya.

Polisi Gerebek Tambang Galian C Ilegal di Lereng Merapi, 6 Backhoe dan 7 Truk Disita

Sebelumnya, Kapolres Klaten mengajak seluruh anggotanya untuk selalu disiplin menaati protokol pencegahan Covid-19. Hal itu seperti wajib memakai masker, menghindari kerumunan, dan rutin mencuci tangan pakai sabun.

"Harus menjadi contoh yang baik juga di tengah pandemi Covid-19 [anggota Polri harus disiplin menaati protokol kesehatan]," kata AKBP Edy Suranta Sitepu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom