SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan harmonis (Mag For Women)

Solopos.com, JAKARTA—Jangan salah memilih pasangan hidup, begitu saran yang cukup sering diberikan ketika akan memasuki jenjang pernikahan.

Memilih calon suami dan pasangan yang serius, gampang-gampang susah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karena sebagai perempuan kita harus mengenal baik siapa calon suami dan juga latar belakangnya. Belum lagi sebagai calon suami kita juga harus memastikan apakah dia adalah calon kepala rumah tangga yang baik bagi pernikahan Anda dan juga akan menjadi ayah yang baik bagi anak-anak Anda kelak?

Namun, jangan terlalu banyak pertimbangan yang akhirnya Anda memutuskan tidak menikah. Sedianya ada beberapa hal dasar yang harus Anda lihat dari seorang pria apakah dia layak menjadi calon pasangan atau tidak.

Berikut 11 jenis pria yang sebaiknya tidak dijadikan pasangan hidup versi boldsky.com:

Playboy

Ini menjadi hal mutlak. Jangan menjadikan si playboy menjadi pasangan hidup Anda. Karena sudah pasti Anda akan merasa was was saat menjalin hubungan dengannya, karena kekhawatiran dia akan berpaling pada perempuan lain sangat besar.

Tidak Mapan Finansial

Pria akan menjadi kepala rumah tangga, sehingga dia harus mapan secara finansial dan memenuhi kebutuhan keluarganya kelak. Jika hal ini tidak terlihat dari pria tersebut, lebih baik Anda mundur perlahan.

Pengatur

Jika pria tersebut belum resmi menikah sudah banyak memiliki aturan dan berniat mengubah diri Anda hingga tidak bisa menjadi diri sendiri, sebaiknya Anda mulai mempertimbangkannya menjadi pasangan Anda. Pasalnya, kelak Anda akan tertekan dan merasa tidak nyaman dengan semua hal tersebut.

Egois

Semua hal yang dia lakukan dan katakan selalu tentang dirinya. Bahkan Anda harus lebih banyak pengertian daripada dirinya pada Anda.

Tidak Dewasa

Kedewasaan diperlukan dalam sebuah hubungan agar tidak mudah muncul konflik. Namun jika pasangan Anda tidak bisa dewasa dan harus dibimbing, maka hubungan akan berjalan tidak seimbang.

Terlalu Romantis

Keromantisan sangat diperlukan dalam sebuah hubungan. Namun jika berlebihan bisa saja hal itu terlalu dibuat-buat. Siapa tahu di belakanga itu dia justru menyelingkuhi Anda.

Bodoh

Pria yang tidak pintar dan cerdas akan sulit diajak komunikasi dan berdiskusi dalam mencari solusi dalam masalah Anda. Salah-salah Anda yang akan menjadi pengasuh baginya dan mencarikan seluruh solusi dari permasalahannya.

Pemalas

Pria jenis ini hanya senang makan, tidur dan bermalas-malasan saja dalam kesehariannya. Dia enggan bekerja dan mencari nafkah bagi dirinya sendiri atau keluarganya. Yang satu ini, sudah pasti sangat tidak layak dijadikan pasangan hidup.

Diktator

Dia menginginkan apa yang terjadi dalam hidupnya dikendalikan oleh dirinya. Anda hanya harus menerima semua keputusannya dalam mengambil keputusan. Tidak jarang orang semcam ini akan menyalahkan orang lain meskipun hal tersebut adalah keputusannya sendiri.

Fobia Komitmen



Banyak pria yang takut berkomitmen menjadi salah satu pertimbangan Anda memilih pasangan hidup. Jika pria Anda termasuk yang satu ini hal pertama yang bisa Anda lakukan adlaah mengubah pandangannya. Tapi jika tidak berhasil, maka mulailah menjauhinya.

Anak Mama

Si anak mama. Segala sesuatunya tergantung orang tua sehingga membuatnya menjadi anak manja. Jika Anda menikahi pria jenis ini bisa jadi Anda akan dijadikannya sebagai sosok “mama” lainnya dalam hidupnya yang diharapkannya bisa memenuhi seluruh keinginannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya