SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dakar–Sebelas orang warga Senegal tewas akibat gedung, yang mereka tempati untuk menonton pertandingan Piala Dunia antara Uruguay versus Korea Selatan, ambruk.

Seperti diberitakan Reuters, Minggu (27/6), peristiwa naas tersebut terjadi pada Sabtu (26/6) malam di Kota Matam, 670 kilometer sebelah utara ibukota Dakar. Selain korban meninggal, dua orang lainnya mengalami cidera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski Senegal tidak berpatisipasi dalam Piala Dunia tahun ini, namun warga Senegal tetap antusias menonton perhelatan akbar tersebut di dalam gedung atau kafe di berbagai kota di Senegal. Hal ini karena sebagian besar penduduk senegal tidak mempunyai televisi di rumah.

Senegal pernah berpartisipasi dalam final Piala Dunia tahun 2002 yang berlangsung di Korea dan Jepang. Kala itu, Senegal berhasil masuk ke perempatfinal sebelum kandas oleh Turki dengan skor 0-1 berkat gol Ilhan Mansiz.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya