Kategori: Solo

11 Seniman Uji Cat Premium dari Indaco di Rutan Solo


Solopos.com/Kurniawan

Solopos.com, SOLO — Sebelas pelukis profesional di Kota Solo, Jawa Tengah dan sekitarnya mengikuti kegiatan melukis bersama di depan Rutan Kelas IA Solo, Sabtu (15/8/2020) sore. Mereka melukis menggunakan cat lukis buatan dalam negeri, yakni dari PT Indaco Warna Dunia, Karanganyar.

Kegiatan itu merupakan kerja sama PT Indaco—yang belum lama ini meluncurkan produk khusus cat lukis Belazo—dengan Rutan Kelas IA Solo. Hadir dalam kegiatan tersebut bos PT Indaco, Iwan Adranacus dan Kepala Rutan Kelas IA Solo, Urip Dharma Yoga.

"Ini ajang promosi produk baru Indaco yaitu Belazo cat lukis acrylic gloss enamel [AGE], durable acrylic painting [DAP]. Varian baru produk Indaco yang ramah lingkungan, water based. Pertama di Indonesia, Belazo DAP sebagai varian cat lukis premium," ujar dia.

Disdik Klaten: KBM Tatap Muka di Sekolah Paling Cepat 24 Agustus 2020, Siswa Masuk 2 Kali Sepekan

Iwan berharap kegiatan melukis bersama yang bisa dilihat langsung masyarakat dapat mengedukasi ihwal keunggulan Belazo. Selain merupakan buatan dalam negeri, Belazo tahan lama di berbagai kondisi cuaca. Cat lukisa dari PT Indaco ini bisa didapat di Toko Tunas Mekar Sriwedari.

"Dalam ranga memeriahkan HUT kemerdekaan ke 75 RI, kami bikin acara ini dengan format semacam lomba lukis dengan beberapa seniman menggunakan poduk kami. Sesuai tema, Indonesia Bisa, kita sama-sama menghargai produk Indonesia," kata dia.

Menurut Iwan, kegiatan yang sama akan digelar pada Sabtu (22/8/2020) depan dan awal September 2020.

Libatkan Warga Binaan

Sedangkan Urip Dharma Yoga mengatakan pihaknya berencana melibatkan warga binaan dalam kegiatan melukis bersama cat lukis PT Indaco pada gelaran berikutnya.

Menurutnya, kegiatan semacam itu penting untuk mengarahkan bakat dan menjaga psikologis para warga binaan. "Pada tahap pertama ini kami belum ikutkan warga binaan. Nanti di acara berikutnya kami akan ikut sertakan warga binaan kami," sambung Urip.

Sekolah di Klaten Minta Izin Orang Tua Siswa untuk Mulai KBM Tatap Muka, Ini Skenarionya

Sejumlah pelukis yang diwawancara Solopos.com mengapresiasi kualitas dan karakter cat lukis Belazo dari PT Indaco. Nurul Rohmadi, 54, asal Makamhaji, Kabupaten Sukoharjo, yang sudah berkiprah puluhan tahun sebagai seniman lukis mengatakan cat lukis dari PT Indaco patut dibanggakan.

"Kalau Indaco lakukan inovasi cat pure art seperti ini, jadi tantangan tersendiri. Sebab kompetitor dari luar negeri. Tapi sebagai warga Negara Indonesia, tentu ini perlu dibanggakan. Ini menurut saya bagus banget. Lumernya dapat, diterapkan juga bagus," kata dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra