SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, PARIS -- Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di luar dugaan melaju ke final turnamen BWF French Open 2019. Jojo lolos dalam laga yang berlangsung dramatis dan menegangkan dalam tiga set melawan andalan Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 2-1.

Kemenangan itu diraih Jojo dengan cara yang sangat tidak mudah. Mirip saat melawan Anders Antonsen di perempat final, Jojo tertinggal di game pertama bahkan dengan selisih poin yang sangat jauh, 7-21. Melihat hasil game pertama, Axelsen sepertinya sudah setengah menggenggam tiket final.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun Jojo mampu bangkit di game kedua. Melakukan perlawanan alot, Jojo mampu mengimbangi Axelsen angka demi angka. Jojo akhirnya mampu menutup game kedua dengan perolehan angka sangat ketat, yaitu 22-20.

Di game ketiga atau penentuan, awalnya penampilan Jojo tidak meyakinkan. Sempat unggul 5-3, Jojo justru kerap melakukan kesalahan sendiri dan memberikan Axelsen peluang merebut angka.

Gibran Rakabuming Disuruh Megawati Baca Buku, Sinyal Apa?

Performa Jojo bahkan sempat anjlok setelah tertinggal 5-8. Saat itu, permainan nettingnya diakhiri aksi Axelsen yang menyambar shuttle cock, namun dengan posisi raketnya menyentuh net. Meskipun Jojo memprotes hakim garis, angka tetap bertambah untuk Axelsen.

Permainan Jojo pun kian tertekan dan Axelsen begitu mudah merebut angka. Jojo bahkan begitu cepat tertinggal 9 angka dari Axelsen dengan posisi 10-19. Di luar dugaan, di titik ini Jojo mampu bangkit melawan.

Satu persatu angka diraih oleh Jojo di saat performa Axelsen justru berbalik menukik tajam. Axelsen bahkan harus meminta bantuan tim medis untuk mengatasi gangguan di lututnya.

Tertangkap Basah Layani Pelanggan, Jebolan Putri Pariwisata Tersangka Prostitusi Online

Situasi itu mempermudah Jojo meraih 11 angka berturut-turut dan menutup game ketiga dengan angka 21-19. Dengan histeris, Jojo meraih tiket ke final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya