SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)–Sebanyak 11 siswa dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun ajaran 2011 mengadakan kuliah kerja lapangan (KKL) kewilayahan di Kodim 0727 Karanganyar.

Para siswa itu diterima oleh Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor (Inf) S Kuncoro Dewo dan beberapa jajaran SKPD, di Rumah Dinas Bupati, Senin (25/7/2011) pagi. Menurut Kuncoro, sejak berdirinya Seskoad hingga sekarang, Kodim 0727 Karanganyar baru kali ini dijadikan studi KKL. Karena itu, pihaknya akan memanfaatkan momen tersebut demi kemajuan satuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tujuan dari KKL itu, imbuh Kuncoro, yakni untuk mengetahui secara pasti kondisi lingkungan yang terjadi di wilayah Karanganyar. Dari hasil KKL itu, nantinya akan digunakan sebagai bahan masukan untuk dikaji secara lebih mendalam di Kodim.

Selain itu, lanjutnya, para anggota di Kodim 0727 Karanganyar juga siap untuk membantu para perwira siswa untuk mencari dan menganalisis data tentang permasalahan aktual di lapangan. “Dari KKL ini, diharapkan para siswa ke depan bisa menempuh pendidikan dan melaksanakan tugasnya dengan baik, serta lebih peka, tanggap dan jeli terhadap perubahan lingkungan,” jelas Kuncoro.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya