11 Pemain Timnas Indonesia U-19 Dipulangkan dari TC
Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan. (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-19 mencoret 11 pemain dari pemusatan latihan/training center (TC) di Jakarta.

Di antara para pemain yang dipulangkan, terdapat nama-nama berpengalaman yang pernah memperkuat Timnas di level junior seperti Sutan Zico dan Hamsa Lestaluhu. Kini tersisa 35 pemain yang masih mengikuti TC di Stadion Madya, Senayan.

KPU Wonogiri: Suhu Badan di Atas 37 Derajat Celcius, Siap-Siap Nyoblos di TPS Terpisah!

Selain Hamsa dan Zico, Pelatih Shin Tae-yong tak menyertakan Alif Jaelani, Mahmud Cahyono, Muhamad Darmawan, dan Figo Sapta. Kartika Vedhayanto, Muhammad Rifaldo Lestaluhu, dan Miftahul Husyen juga dicoret.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, tapi kami harus memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Shin seperti dilansir pssi.org, Selasa (11/8/2020).

Kisah Tragis Dokter RSUD Moewardi Solo: 3 Generasi Keluarganya Positif Covid-19, Salah Satunya Meninggal

TC perdana Timnas Indonesia U-19 baru dimulai Jumat (7/8/2020) setelah sebelumnya mengalami dua kali penundaan latihan. Artinya, 11 pemain yang dipulangkan baru menjalani latihan di lapangan selama tiga hari. Shin menegaskan tetap memantau perkembangan 11 pemain maupun pemain lain yang belum dipanggil ikut TC.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengisyaratkan para pemain yang dipulangkan masih berpeluang dipanggil kembali jika dibutuhkan tim. Hal itu disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. “Sesuai instruksi Ketum PSSI, kami akan terus memantau perkembangan tim [termasuk 11 pemain yang dicoret].”

Petugas Makamkan Korban Covid-19 Pakai Tangan karena Warga Takut Pinjamkan Cangkul

Skuad Garuda Muda menjalani TC dan seleksi sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung 14-31 Oktober di Uzbekistan. Tim Merah Putih berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom