SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 11 pejabat mengikuti seleksi calon sekretaris daerah (sekda) Karanganyar. Mereka telah mengikuti serangkaian tes termasuk kesehatan dan kejiwaan.

Panitia seleksi (pansel) menggelar rapat koordinasi untuk menentukan tiga calon di peringkat teratas, Senin (7/8/2019). Ketua pansel jabatan Pemkab Karanganyar, Tuhana, menjelaskan seluruh peserta seleksi sudah menyelesaikan tes kesehatan dan tes kejiwaan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Hari ini [Senin] kami rapat koordinasi. Besok hasilnya kami serahkan kepada Bupati mulai ranking 1 hingga 11. Sesuai ketentuan, Pansel akan menyerahkan tiga calon peringkat teratas kepada Bupati. Selanjutnya Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian [PPK] berkonsultasi kepada Gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara,” katanya kepada wartawan, Senin.

Tuhana menjelaskan kewenangan pansel hanya sampai merekomendasikan tiga calon kepada Bupati. Bupati dapat memilih dari ketiga calon yang direkomendasikan Pansel.

Selanjutnya, Komisi Aparatur Sipil Negara juga akan mengeluarkan rekomendasi. “Kami sudah membuat SK pansel untuk penilaian dari sisi rumus serta kuantitatif sehingga penilaian akurat dan terukur. Mulai dari tahapan seleksi administrasi, seleksi verifikasi kesesuaian kompetensi, tahapan pendalaman kompetensi teknis, hingga penelusuran rekam jejak,” katanya.

Berikut 11 pejabat yang mengikuti seleksi calon Sekda Karanganyar:
1. Any Indrihastuti (Kepala DP3APPKB)
2. Siti Maisyaroch (Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah)
3. Sujarno (Sekretaris DPRD)
4. Sucahyo (Kepala Inspektorat)
5. Agus Cipto Waluyo (Kepala Kesbangpol)
6. Suprapto (Kepala Disdukcapil)
7. Titis Sri Jawoto (Kepala Disparpora)
8. Tarsa (Kepala Disdikbud)
9. Supramnaryo (Kepala Dispertan)
10. Siswanto (Kepala BKPSDM)
11. Sutarno (Plt. Sekda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya