SOLOPOS.COM - Para astronaut Apollo 7, Walter M Schirra, komandan misi (kanan), pilot Modul Komando Donn F Eisele (tengah) dan pilot Modul Bulan R Walter Cunningham. (spaceandstuffidk.tumblr.com)

Para astronaut Apollo 7, Walter M Schirra, komandan misi (kanan), pilot Modul Komando Donn F Eisele (tengah) dan pilot Modul Bulan R Walter Cunningham. (spaceandstuffidk.tumblr.com)

Apollo 7 adalah misi pertama peluncuran berawak manusia dalam Program Apollo. Misi ini merupakan misi 11 hari mengorbit Bumi, sekaligus merupakan peluncuran berawak manusia pertama bagi roket peluncur Saturn IB, dan misi luar angkasa pertama berawak tiga orang dari Amerika Serikat (AS).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Misi ini diluncurkan dari Tanjung Canaveral pada 11 Oktober 1968 dan mendarat kembali pada 22 Oktober 1968. Apollo 7 mengorbit di angkasa selama 10 hari 20 jam 9 menit dan 3 detik, dengan jumlah orbit 163 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya