SOLOPOS.COM - DPRD Gunungkidul (Foto Istimewa)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Formasi Pimpinan DPRD Gunungkidul periode 2014-2019 belum terisi sepenuhnya. Pasalnya, hingga saat ini PDI Perjuangan, selaku partai pemenang pemilu 2014 belum menentukan siapa ketua DPRD selanjutnya.

Anggota Tim Penjaringan calon Ketua DPRD, Sutarpan mengakui bila saat ini belum ada calon yang secara terang-terangan mengajukan sebagai bakal calon. Otomatis, hingga saat ini peluang 11 legislator terpilih tetap memiliki peluang sama untuk maju sebagai ketua dewan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya sampai saat ini, belum ada perkembangan yang signifikan,” katanya, Jumat (6/6/2014).

Lebih jauh dikatakan Tarpan, saat ini Tim Lima, selaku tim penjaringan bakal calon juga masih menunggu aturan dari pusat terkait tata cara pengajuan persayaratan bakal calon. Pasalnya, apakah persyaratan pencalonan masih sama seperti dengan pemilihan sebelumnya, atau ada perubahan sesuai dengan kebijakan dari DPP PDI Perjuangan.

“Memang kami wajib menyerahkan nama-nama sebagai kandidat. Tapi, sebelumnya nama-nama yang akan dicalonkan harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Hingga saat ini, kami masih menunggu, apa ada perubahan tata cara atau tidak,” papar dia.

Selain itu, proses pemilihan calon ketua juga sedikit terpecah. Hal ini terjadi karena, DPC sedang memfokuskan diri untuk pemenangan Jokowi-JK dalam pemilihan presiden 2014.

“Untuk sementara, kami sedang fokus memenangkan Jokowi sebagai presiden,” lugasnya.

Saat disinggung peluang Desiyanti sebagai kandidat terkuat, Tarpan enggan berkomentar lebih jauh. Baginya, proses pemilihan masih jauh dan semua masih memiliki peluang yang sama besar.

“Saya belum bisa memberikan komentar, karena ini masih ranah internal partai,” ungkap Tarpan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya