SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

GUNUNGKIDUL—Sebanyak 11 cabang olah raga (cabor) dipastikan tidak akan dipertandingkan pada Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Gunungkidul 2012. Dari sebelas cabor tersebut, sepuluh diantaranya tidak memiliki atlet ditingkat kecamatan.

Sekretaris KONI Kabupaten Gunungkidul Jarot Budi Santoso mengatakan pihaknya tengah melakukan verifikasi pendaftaran cabor peserta Porkab yang rencananya akan dibuka pada Senin (15/10/2012)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)) mendatang.

“Sementara dari 27 cabor ada delapan cabor yang tidak dipertandingkan. Adapun dua cabor dayung dan golf juga tidak digelar karena tidak setiap kecamatan dapat mengirimkan peserta. Satu cabor tinju memang sampai saat ini Gunungkidul belum terbentuk kepengurusan dan delapan cabor lain belum bisa mendapatkan atlet,” kata sekretaris KONI Gunungkidul Jarot Budi Santoso kepada Harian Jogja, Senin (8/10/2012).

Delapan cabor yang tdak dipertandingkan adalah sepatu roda, panjat dinding, kempo, panahan, tarung drajat, aeromodeling, angkat besi dan cabor senam. Adapun dua cabor yang tidak digelar karena keterbatasan sarana golf dan dayung.
Menurut Jarot, ada ketentuan khusus mengatur pelaksanaan Porkab pada tahun ini. Selain batasan usia atlet, tiap cabor yang digelar diikuti minimal empat kontingan kecamatan. Jika terdapat cabor yang kurang dari empat kecamatan maka pertandingan cabor batal dilaksanakan.
Dua kacamatan siang kemarin telah terlihat mulai melengkapi berbagai persyaratan atlet untuk ajang olah raga paling bergengsi tingkat kabupaten tersebut. Kecamatan Gedangsari memastikan hanya akan tampil untuk sembilan cabor. Adapun kecamatan Semin mengikuti 10 cabor porkab nanti.
Sementara itu Ketua KONI Gunungkidul Sumarno didampingi wakilnya Suparjo disela memimpin rapat koordinasi pengurus harian siang kemarin memastikan kesiapan melaksanakan Porkab 2012. Tahun ini 18 kecamatan di Kabupaten Gunungkidul tampil dan mengirimkan atletnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya