SOLOPOS.COM - Penampilan Pamungkas di Festival Lokananta 2023, pada Minggu (4/6/2023). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SOLO — Ada 11 artis dan grup band Tanah Air yang tampil di hari kedua Festival lokananta 2023, Minggu (4/6/2023). Mereka tampil secara simultan dengan ciri khas masing-masing di tiga panggung megah Lokananta.

Panggung VIP dimeriahkan oleh Fajar Merah, Frau, dan Kla Project. Lalu, dua panggung terbuka lain, Waldjinah dan Gesang menampilkan sederet artis dan grup band seperti Dmasiv, Pamungkas, The Changcuters, Keroncong Bintang Surakarta, Jungkat Jungkit, Reality Club, Soegi Bornean, serta White Shoes and The Couples Company.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penonton tampak lebih ramai dibandingkan hari sebelumnya. Satu lapangan terbuka yang di depan panggung hampir penuh, bak lautan penonton. Keramaian ini mulai tampak saat Soegi Bornean tampil sekitar pukul 18.00 WIB.

Kemudian, sejumlah penonton semakin memadati area panggung saat Pamungkas tampil. Membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti To The Bone, Pamungkas tampil memukau dengan suara emasnya. Pamungkas pun mengakhiri penampilannya yang indah dengan lagu hitsnya, Kenangan Manis.

“Untuk lagu terakhir, Kenangan Manis,” ucap Pamungkas saat diatas panggung.

Para penonton bernyanyi bersama sambil melambaikan tangan menjiwai lagu terakhir itu. Setelah Pamungkas, adapun penampilan selanjutnya adalah dari The Changecuters dan ditutup dengan Dmasiv.

Salah satu penonton, Muhammad Ichwan asal Ponorogo datang menyaksikan konser di Festival Lokananta 2023 bersama teman-temannya. Ichwan menyanjung kemeriahan konser yang digelar di Lokananta yang baru ini.

“Festival Lokananta di hari kedua ini menurut saya sangat meriah sama halnya di hari pertama, tetapi karena istimewanya hari ini ada kak Fanny Soegi yang membuat saya lebih ingin semangat untuk datang kembali,” jelas dia.

Ichwan mengaku sangat mengidolakan sosok vokalis Soegi Bornean, Fanny Soegi. Saat Fanny tampil diatas panggung, Ichwan mengaku larut dalam lagu-lagu yang dibawakan oleh vokalis berambut hitam panjang itu.

“Selain ingin melihat Kak Fanny dari Soegi Boernian saya dan teman teman juga menunggu penampilan dari band lain seperti the Changcuters dan Pamungkas pastinya,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya