SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Peringatan Hari Kartini tahun ini disemarakkan dengan pembuatan 1.050 cupcake di Kota Madiun, Jawa Timur..

Sebanyak 1.050 cupcake tersebut dibuat oleh chef Hotel Aston Madiun dengan 21 varian warna dan rasa serta topping beragam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Chef Hotel Aston Madiun, Aries Triantoro, mengatakan dipilihnya cupcake sebagai kuliner kreasi pada Hari Kartini karena cupcake dinilai sebagai salah satu simbol kue masa kini yang banyak digemari perempuan muda.

“Kami mengambil cupcake ini ya karena dianggap lebih mewakili semangat perempuan muda. Banyak kalangan milenial yang suka dengan cupcake. Apalagi dengan puluhan warna dan rasa,” ujar dia di sela-sela parade 1.050 cup cake di Hotel Aston Madiun, Senin (22/4/2019).

Aries menuturkan 1.050 cupcake dengan 21 varian warna melambangkan tanggal peringatan Hari Kartini yakni 21 April. Selain itu, ada empat cupcake dengan diameter sekitar 25 cm yang melambangkan bulan keempat atau April.

Dia menuturkan cara membuat cupcake ini sederhana tapi karena jumlahnya cukup banyak sehingga membutuhkan waktu sampai 2 hari.

Dia mengaku menghabiskan 600 butir telur, gula 35 kg, butter 35 kg, margarin 35 kg, dan tepung 15 kg, untuk membuat seribuan cupcake tersebut.

“Tantangannya justru saat membuat warna yang berbeda. Karena warna dasar kan hanya ada sekitar sembilan jenis warna. Kami kemudian harus menciptakan warna-warna baru hingga terciptalah 21 varian warna itu,” terang dia.

General Manager Hotel Aston Madiun, Mira Kiranasasi, mengatakan perayaan Hari Kartini tahun ini phaknya mengangkat kuliner kekinian.

Menurut dia, cupcake bisa dikatakan sebagai kuliner yang menarik dan energik seperti Kaum Hawa zaman sekarang. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya