SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO--Sebanyak 101 sekolah bakal menerima hibah fasilitasi penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Madrasah (USM). Dana tersebut berasal dari alokasi Bantuan Gubernur Jawa Tengah (Bangub) 2014.

Ketua Panitia UN Kota Solo, Aryo Widyandoko, mengatakan total bangub untuk alokasi penyelenggaraan UN dan USM sebesar Rp403 juta.  Dana tersebut dialokasikan untuk bantuan langsung penyelenggaraan UN dan USM untuk dinas atau bidang yakni USM SD senilai Rp50 juta, UN SMP Rp65.238.000, dan Ujian Nasional Program Khusus (UNPK) senilai Rp30 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk dana UN SMP meliputi UN untuk pendidikan dasar SMP dan pendidikan menengah SMA sederajat,” terangnya saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (10/2/2014).

Sementara itu, hibah fasilitasi penyelenggaraan UN dan USM untuk 101 sekolah sebesar Rp257.762.000. Aryo mengatakan sesuai petunjuk teknis (Juknis) Bangub, hibah digunakan untuk operasional sekolah  dalam penyelenggaraan UN dan USM serta honor untuk pengawas.
“Operasional anak Rp7.000/anak, besar kecilnya bantuan menyesuaikan jumlah siswa,” terang dia.

Pria yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo ini menjelaskan sejumlah sekolah yang menerima hibah yakni SMP Swasta, SMA Swasta, SD hingga SMA Luar biasa (LB) swasta, dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) swasta.
“Untuk informasi sekolah penerima akan kami undang langsung,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya