SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sekitar 1000 orang volunteer atau sukarelawan serta Liaison Officer (LO) untuk ASEAN Para Games mendapatkan pelatihan. Bagian  Sumber Daya Manusia Indonesian Paralympic Organization (INASPOG) Cahyo Adi saat ditemui di sela-sela pelatihan, Kamis (17/11) mengatakan, mereka akan dibekali pengetahuan bagaimana menjadi sukarelawan yang baik. Menurut Cahyo, untuk menjadi sukarelawan dalam ASEAN Para Games tersebut memang diperlukan pembekalan khusus, karena pesertanya juga berkebutuhan khusus.

Cahyo menambahkan, untuk mendaftarakan sebagai volunteer diperlukan beberapa syarat, yang cukup mudah, seperti berusia 18 hingga 35 tahun, dan mampu berbahasa Inggris . Sedangkan jika ingin menjadi LO, mereka harus benar-benar mampu berbahasa inggris. Sementara itu, untuk pelatihan khusus LO akan dilaksanakan selama 2 hari  mulai 23 November 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panitia INASPOG memang menyiapkan sukarelawan dan LO untuk membantu sekitar seribu atlet dan lima ratus official selama event tersebut berlangsung. Tujuannya  untuk memudahkan mereka saat berada di Solo. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya