SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Hari ketiga Historia Journey To 100th Years Anniversary peringatan 100 tahun Sharp dilakukan dengan Corporate Social Responbility (CSR) mengusung tema pendidikan lingungan dan keanekaragaman hayati di SD Giwangan, Jogja, Sabtu (10/9).

Public Relations CSR Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio mengatakan, kegiatan dengan program pendidikan dilakukan sebagai pembelajaran anak usia dini mengenai lingkungan. “Merupakan upaya Sharp Indonesia untuk ikut serta melestarikan dan berbagi pembelajaran mengenai keanekaragaman hayati sejak dini,” katanya disela acara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembelajaran dan pengenalan lingkungan oleh Sharp dilakukan diantaranya dengan kegiatan menanam pohon di lingkungan sekolah, belajar mengenali tumbuh-tumbuhan alam, teknik budidaya dan perbanyakan tanaman, juga bagaimana menjaga dan melestarikan lingkungan.

Terpisah, Brach Manager Sharp Indonesia, Sandy Norland mengatakan, CSR ke sekolah dilakukan sebagai salah satu rangkaian ulang tahun ke-100 yang dibingkai dalam agenda kegiatan Historia. Ia menyampaikan, Sharp tidak hanya berupaya untuk memberikan kualitas produk ramah lingkungan tetapi secara langsung berusaha membagi kegiatan lingkungan lewt pendidikan.

“Kegiatan juga bekerjasama dengan LIPI Bogor dengan menanam pohon-pohon endemik langka. Khusus di Jogja menanam Burahol, sawo kecik, dan pohon tanjung,” katanya usai acara di komplek SD Giwangan. (HARIAN JOGJA/Pamui Tri Nastiti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya