SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan siswa SMA (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 100 siswa mengikuti Pembinaan Karakter Siswa SMA/SMK se Kabupaten Sleman di Akademi Angkatan Udara Adisucipto. Kegiatan berlangsung mulai Jumat (25/10/2013) hingga Minggu (27/10/2013).

Kegiatan ini untuk memberikan perhatian pada pertumbuhan, perkembangan dan perbaikan tingkah laku.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman, Arif Haryono mengatakan kegiatan ini juga ditujukan bagi sekolah agar mampu memberikan pendampingan lebih baik.

”Khususnya sekolah mau peduli dan empati lebih dekat dengan permasalahan para siswa. Setidaknya kami meminta kehadiran satu guru pendamping dalam pelatihan ini,” kata Arif, Minggu (27/10/2013).

Arif mengaku dalam kegiatan ini materi yang disampaikan meliputi wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, motivasi dan human resource. Masih ada pembahasan soal berorganisasi, renungan jati diri, highrope dan moubteering, dan diskusi.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan pembinaan karakter ini diharapkan bermanfaat bagi siswa SMA-SMK yang tengah mencari jati dirinya. Tentu saja agar siswa terhindar dari pengaruh negatif termasuk penyalahgunaan napza.

“Hal ini mengingat Kabupaten Sleman menduduki peringkat ke dua di wilayah DIY dalam hal penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Hal ini menjadi perhatian bagi Pemkab Sleman sebagai kota pelajar,” jelas Sri Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya