SOLOPOS.COM - Sungai Winongo (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak 100 penggiat sungai dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Jogja untuk mengikuti workshop rangkaian Jambore Sungai 2017.

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 100 penggiat sungai dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Jogja untuk mengikuti workshop rangkaian Jambore Sungai 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Bachtiar Fahmi, sie Publikasi Jambore Sungai 2017 saat berkunjung ke Harian Jogja, Selasa (22/8/2017). Kedatangannya bersama sie Dokumentasi, Imam Syafii disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Fachmi menyebutkan, ada sejumlah kegiatan dalam rangkaian Jambore Sungai 2017 yang akan digelar mulai Sabtu (26/8/2017) hingga Minggu (27/8/2017). Sebanyak 100 penggiat sungai bersama 100 warga umum dan 100 akademisi akan mengikuti semonar dan workshop di Jogja National Museum (JNM).

Seminar berjudul Membangun Komitmen Antar Stakeholder dalam Pengelolaan Sungai akan menghadirkan pembicara dari kementerian PUPR, BPNB dan akademisi. Adapun Workshop Aturan Hukum Penggiat Sungai akan menghadirkan anggota DPR RI dan Ketua DPRD DIY.

Di samping kegiatan terebut, ada kegiatan Sekolah Sungai yang diikuti 250 siswa SMA di DIY. Mereka akan mengikuti kemah di Bumi Perkemahan Ambarbinangun Kasihan Bantul. Di dalam kegiatan itu, akan digelar sarasehan dan One Day River, yakni susur sungai-sungai di Jogja.

“Peserta diajak mengenali sungai di Jogja, melihat dan mengetahui kondisinya. Dari kegiatan ini, diharapkan mereka lebih mendukung pelestarian sungai,” jelas Imam Syafii.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya