SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ankara [SPFM], Setidaknya lima orang ditemukan tewas dan lebih dari 100 orang terkubur dalam reruntuhan bangunan akibat gempa berkekuatan 5,7 skala Richter yang terjadi di Provinsi Van, Turki Timur, Rabu (09/11) malam waktu setempat. Wakil Perdana Menteri Turki Besir Atalay seperti dikutip dari CNN, Kamis (10/11) mengatakan, tewasnya korban tersebut akibat runtuhnya dua bangunan hotel, sementara 20 orang korban lainnya terjebak dari reruntuhan hotel tersebut.  Televisi nasional Turki, TRT Haber, menayangkan, ratusan orang terperangkap di bawah puing-puing bangunan. Saat ini, proses evakuasi sedang berlangsung. Bahkan, setidaknya lima pesawat disiapkan di Ankara untuk membawa tim penyelamat menuju Van.

Provinsi Van yang terletak di Turki Timur adalah bagian terparah yang hancur dalam gempa berkekuatan 7,2 skala Richter pada 23 Oktober lalu. Badan Penanganan Darurat dan Bencana Turki mengatakan, korban tewas akibat gempa yang terjadi saat itu mencapai 600 orang dan lebih dari 4000 orang cedera. Sekitar 10.000 orang kehilangan tempat tinggal setelah gempa tersebut. [tempo/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya