SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR – Sebanyak 100 lampion bakal diterbangkan di kompleks Taman Dirgantara Edupark Karanganyar, Senin (4/2/2019) malam. Penerbangan lampion yang akan dipimpin Bupati Karanganyar, Juliyatmono itu guna menyemarakkan Tahun Baru Imlek tahun 2019.

Demikian penjelasan Direktur Utama (Dirut) Perusda Aneka Usaha (AU) Karanganyar, Untung Sriyanto, saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (31/1/2019). Nantinya, manajemen Perusda AU Karanganyar bakal menyiapkan berbagai event bertema Tahun Baru Imlek 2019, Sabtu-Selasa (2-5/2/2019). Sepanjang kegiatan khusus itu, manajemen menyajikan live musik. Manajemen juga menambah waktu kunjungan ke Edupark, mulai pukul 05.30 WIB-21.00 WIB. Di hari biasanya, kunjungan ke Edupark dimulai pukul 05.30 WIB-17.00 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Selain live musik, nanti akan ada pertunjungkan reog, barongsai, angklung. Para pengunjung juga dapat foto booth. Di kompleks Edupark akan disiapkan 10 stan. Dimeriahkan juga komunitas mobil antik, pencinta hewan reptil, fashion show, dan yang lainnya,” kata Untung Sriyanto.

Untung Sriyanto mengatakan puncak kegiatan menyambut Tahun Baru Imlek 2019, yakni menerbangkan 100 lampion ke udara, Senin (4/2/2019). Kegiatan yang berlangsung di malam hari itu bakal mengundang kelompok keturunan Tionghoa.

“Kami juga mewarnai kompleks Edupark ini dengan lampion. Lampion-lampion yang ada di sini akan dinyalakan setiap malam sehingga menambah meriahnya suasana di malam hari,” katanya.

Untung Sriyanto mengatakan kegiatan meyambut Tahun Baru Imlek 2019 ditujukan juga mempromosikan Edupark ke masyarakat umum di Karanganyar dan sekitarnya. Diharapkan, kunjungan selama menyemarakkan Tahun Baru Imlek 2019 dapat mencapai 12.000 pengunjung.

“Terkait harga tiket masuk tidak ada perubahan, yakni senilai Rp10.000 per pengunjung. Dengan tiket itu, pengunjung dapat menikmati seluruh acara setiap harinya,” katanya.

Hal senada dijelaskan Ketua Panitia Penyambutan Tahun Baru Imlek 2019 Perusda AU Karanganyar, Kamto. Sepanjang rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2019, pengunjung dapat melihat mobil antik dan berfoto bersama hewan reptil.

“Ini menjadi event perdana di tahun 2019,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Edupark yang berdekatan dengan kolam renang Intanpari itu memiliki koleksi pesawat terbang dan helikopter. Kunjungan rata-rata per hari di Edupark sebayak 600-an orang. Di hari Minggu, jumlah pengunjung berkisar 2.000 orang. Jumlah pengunjung pernah mencapai sekitar 4.500 orang, yakni saat libur Tahun Baru 2019. Harga tiket masuk ke Edupark senilai Rp7.000 di hari biasa (Senin-Jumat), senilai Rp8.000 saat Sabtu dan Minggu, dan Rp10.000 saat libur nasional dan berlangsung event musiman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya