SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Sebanyak 100 kader lingkungan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Bengawan Solo dikukuhkan oleh Deputi Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Hendri Bastawan, Kamis (24/6).

Pengukuhan itu dilaksanakan di Dukuh/Desa Sambeng, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali. Menurut Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Boyolali, Tugiman B Semita, Dewan menyambut baik atas partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan, apalagi secara keseluruhan Boyolali termasuk daerah hulu dalam menjaga lingkungan di wilayah Soloraya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Upaya ini , lanjutnya perlu dukungan seluruh Pemda di Soloraya, legislatif dan LSM maupun masyarakat di Lereng Merapi-Merbabu, maupun pinggiran hutan di Juwangi, Kemusu dan Wonosegoro. “Sinergi juga perlu dibangun dengan adanya sharing pendanaan dari daerah hilir terutama di Solo dan sekitarnya,” ungkap Tugiman kepada wartawan, Kamis.

Ekspedisi Mudik 2024

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya