100 Hari Meninggalnya Didi Kempot, Yan Vellia Ziarah ke Ngawi
Yan Vellia bersama rombongan berziarah di makam Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Rabu (12/8/2020). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, NGAWI -- Janda mendiang Didi Kempot, Yan Vellia, bersama rombongan dari Kota Solo berziarah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/8/2020) siang.

Yan Vellia dan rombongan datang ke TPU Majasem untuk mengenang 100 hari meninggalnya Didi Kempot.

Yan bersama puluhan orang anggota keluarga datang ke makam Didi Kempot untuk berziarah dan mendoakan sang legenda campursari itu. Puluhan orang rombongan Yan Vellia ini tiba di makam Didi Kempot dengan menggunakan satu bus dan beberapa mobil.

Pasutri Kota Madiun Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri

Yan Vellia yang juga datang bersama kedua anaknya, Saka dan Seika, terlihat mengenakan baju bermotif garis-garis, berkerudung putih, dan berkacamata.

Setibanya di pusara Didi Kempot, Yan Vellia bersama rombongan kemudian duduk mengelilingi makam. Mereka kemudian membacakan tahlil dan Yasin.

Mereka mendoakan supaya sang maestro bisa tenang dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan.

Alat Terbatas, Pembelajaran Pakai HT di Madiun Dibagi 2 Kelompok

Kepada wartawan, Yan mengatakan datang bersama rombongan dari Solo. "Doanya masih sama, semoga husnul khatimah dan bahagia di surga," kata Yan.

Menggelar Tahlilan dan Yasinan

Sehabis ziarah di makam Didi Kempot, Yan beserta rombongan tidak mampir dahulu di rumah Saputri, istri pertama Didi Kempot.

Ia bersama rombongan langsung pulang ke Solo karena akan mempersiapkan acara 100 hari Didi Kempot di rumahnya.

Petani Mengeluh Saluran Irigasi di Tiron Madiun Rusak Bertahun-Tahun

Untuk memperingati 100 hari meninggalnya Didi Kempot, Yan menyampaikan akan menggelar acara tahlilan dan Yasin, Rabu malam.

"Di rumah juga ada acara tahlilan dan yasinan. Kami juga mengundang Gus Miftah nanti malam," terangnya.

Didi Kempot meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pagi di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart yang meninggal dunia di usia 53 tahun ini dibawa ke RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Pihak RS melakukan berbagai upaya pertolongan, tapi Didi Kempot tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal pukul 07.45 WIB.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom